Help Us Reach Germany!

Halo!

Beberapa hari lalu, saya dihubungi oleh Ibu Marintan Sirait, General Coordinator Yayasan Jendela Ide Indonesia, sebuah lembaga budaya anak & remaja yang memfasilitasi musisi dan seniman muda. Ibu Marintan bercerita tentang Bintang Manira Manik, seorang Music Director, berusia 24 tahun dari Jendela Ide yang diminta oleh kurator Endo Suanda untuk membuat rangkaian komposisi demi memenuhi undangan dari Frankfurt Buchmese pada bulan Oktober 2016. Kemudian Bintang membentuk Cakravala Mandala Dvipantara, yang terdiri dari musisi-musisi muda berbakat dari Bandung, Jakarta dan Surakarta. Grup musik ini giat berlatih setiap hari selama satu bulan terakhir agar bisa menampilkan performa terbaik.

cmd

Nah, untuk bisa berangkat dan berpartisipasi di eksebisi tersebut, tentunya dibutuhkan biaya. Beruntung pihak pemerintah Indonesia mendukung dengan mengeluarkan dana untuk tiket pesawat pulang pergi dan perdiem untuk kebutuhan selama teman-teman memenuhi undangan dari Frankfurter Buchmesse.

Namun ternyata, seiring dengan persiapan, banyak undangan yang datang untuk tampil di kota lain. Agenda di 3 kota, dengan 15 pertunjukan akan menghadirkan mereka di Frankfurter Buchmesse-Frankfurt, Jazz House Revivals-Wiesbaden dan UNDay-City Center, Bonn, Jerman. Mengingat biaya operasional persiapan dan agenda pertunjukan lanjutan, masih ada kekurangan biaya sebesar Rp374.850.000, dengan rincian:screen-shot-2016-09-27-at-4-36-59-pm

Teman-teman musisi ini akan berangkat tanggal 17 Oktober 2016 dan akan tampil sebanyak 15 kali di Frankfurt Bookfair, Wiesbaden, dan Bonn. Saya tergerak untuk menggalang dana dalam waktu yang singkat ini karena saya memiliki mimpi untuk memperdengarkan suara musik anak muda Indonesia di salah satu pameran buku tahunan paling prestisius yang diadakan di Frankfurt, Jerman. Undangan ini belum tentu datang dua kali dan tentunya akan menjadi hal yang sangat berharga untuk tumbuh kembang musik anak muda Indonesia.

Saya sangat berharap penggalangan dana ini bisa berjalan dengan lancar sehingga teman-teman dari Cakrawala Mandala Dvipantara bisa berangkat. Seluruh dana yang terkumpul akan saya sampaikan langsung ke Yayasan Jendela Ide Indonesia sebagai fasilitatornya. Saya ingin mengajak Anda semua untuk bisa membantu mewujudkan perjalanan budaya anak muda Indonesia.

Kalau mau bantu donasi, bisa langsung klik http://kitabisa.com/indonesianyouthbeat ya! Kalau mau bantu sebarin link-nya juga boleh banget.

Ini linknya, kalau mau dicopy: https://ktbs.in/sqyz7

Terima kasih banyak untuk waktu membaca, berdonasi, dan menyebarkan laman ini. Semoga segala kebaikan, dibalas dengan kebaikan yang lebih oleh Allah SWT🙂

Aamiin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s