Menggambar di Dinding RHVCF – Bandung

Di bulan puasa kemarin, dua orang volunteer Pustakalana, Okky dan Chike mengunjungi Rumah Harapan VCF, di daerah Sukagalih, Bandung. Rumah ini adalah rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker. Singkat cerita, setelah kegiatan seharian di sana, Chike mengusulkan untuk menyumbangkan mural di dinding rumah tersebut agar lebih berwarna dan bisa memicu rasa senang dan semangat anak-anak yang tinggal di sana.

FYI, Chike adalah seorang volunteer di Pustakalana. She has that kinda energy that can make us feel her excitement. Sehari-harinya, Chike adalah seorang ilustrator. Karyanya bisa dilihat di http://chiketania.wix.com/chiketania :)

chike

Hai Chike!!

Chike memulai pergerakkan dengan membuat list relawan yang mau terlibat membantu. Setelah itu membuat gambarnya, dan akhirnya mengeksekusi si mural. Hal yang paling menyenangkan adalah Chike mengizinkan anak-anak kami untuk ikut terlibat menghias si tembok.



Saya mengambil hari Selasa bersama Yasmin, Anya, dan Okky. Ketika sampai di sana, muralnya sudah setengah jadi. Ada sedikit trouble dengan infocus, dan akhirnya Chike menggambar manual di dinding. Tadinya si gambar sudah ada di laptop dan tinggal ditembak menggunakan infocus, jadi ada pola yang bisa diikuti. Tapi akhirnya nggak ada masalah, karena Chike memutuskan untuk menggambar langsung.


Hal yang paling bikin gregetan adalah niat baik si balita mewarnai gambar yang sudah dibuat tante Chike. Niat baik tentunya ingin mewarnai dengan bagus, but  we had to maintain our expectation, right? Anak-anak ini terlalu semangat jadi banyaknya keluar garis dan ngeblok cat x)) But worry noy, because we have Tante Chike to the rescue!


Targetnya 5 hari, tapi ternyata di hari keempat sudah selesai. Dan ketika melihat hasilnya, saya bahagia. Semoga kebahagiaan ini juga bisa dirasakan mereka yang tinggal di Rumah Singgah tersebut. Semoga bisa menambah kekuatan melawan penyakit, dan bisa lekas sembuh.

rhvcf

Tentang Rumah Harapan VCF, bisa cek di sini.

Jl. Sukagalih 2 No.96 – Sukajadi, Bandung

EmailRumahHarapanBdg@gmail.com

Twitter: @RHVCF_Bandung

Facebook Page: Rumah Harapan VCF Bandung

Instagram: @rhvcf_bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s