Workshop Ibu Kardus

Sekitar setahun lalu, saya menemukan akun IG @Maliyanti di halaman Explore IG. Waktu itu saya tercengang dan bilang “omaigaaddd, rajin banget!” di dalam hati.

Tanpa disangka karena keterlibatan menjadi relawan di Pustakalana, saya bisa kenalan dengan Nur Maliyanti atau yang sering disapa dengan Ibu Kardus. 

Hari Sabtu, 12 Maret 2016 lalu, Pustakalana mengadakan workshop bersama #IbuKardus dengan judul DIY Busy Playbox. Kabarnya, Nur terinspirasi dari Polly Pocket dan akan berbagi ilmu kreasi kardus bersama Pustakalana. 

  
Di bagian belakang BCCF, Nur berbagi cara membuatnya. Seru banget, sih, karena biasanya saya cari tutorial bikin-bikin ini di Pinterest atau Youtube, nah kalau sekarang, salah satu jagoannya yang kasih tutorial langsung! Ada dua tema yang bisa dipilih: Busy Firehouse atau Busy Restaurant. 

   
    
   
Saya dan Menik memilih untuk membuat Busy Restaurant. Awalnya Menik masih semangat gunting tempel kardus. Tapi lama-kelamaan Menik mulai bosan. Akhirnya Menik mewarnai, saya melanjutkan gunting tempel.

Jadi Ibu Kardus sudah menyediakan seperangkat alat prakarya yang siap pakai. Peserta tinggal menempel dan menggunting untuk detailnya. 

   
   

Dan inilah hasil Busy Box saya dan Menik! 😁

Workshopnya ditutup dengan dongeng dari Kak Mita alias @perempuangimbal tentang Pemadam Kebakaran yang membantu memadamkan api di Restoran. 

Seru, deh! Jadi kepikiran pengin bikin beberapa playbox, nanti dijejerin di atas rak dan siap dimainkan kapanpun. Oh iya, figur yang bisa dipakai itu Lego, lik figurines hadiah dari Egg Surprise, atau ya bikin sendiri dari kardus tapi membutuhkan kesabaran dan keterampilan.

Busy Playbox ini bisa jadi pilihan untuk dibawa dan dimainkan di dalam mobil semasa perjalanan. A well spent Saturday morning. Thanks Nur, Mita, Chica, dan Pustakalana. Nanti bikin-bikin lagi, yuk!

4 thoughts on “Workshop Ibu Kardus

  1. iih seru banget ini kayak bikin maked 3D ala2…
    dulu jaman kecil kardus mah langsung ditumpuk2 seolah2 dinding rumah… skrg makin maju aja…
    btw, mba sazki temennya ayu ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s