First Post in 2016: Dear Luminim…

Saya pernah baca sebuah artikel parenting, yang bilang bawah support group untuk ibu itu penting. Waktu baca itu, saya tertawa remeh dan menganggap itu hanyalah bisa-bisanya si psikolog. Menurut saya, support yang paling dibutuhkan dalam menjalankan peran sebagai ibu adalah suami alias pasangan kita sendiri.

image

Hingga akhirnya saya bertemu dengan beberapa orang yang awalnya berada dalam grup WA untuk memberikan update keberadaan Almh. Alma yang waktu itu hilang di Nepal. Grup ini berisi ibu-ibu yang kebetulan masuk di kelas hari Rabu Jejakecil, plus satu yang anaknya masuk hari Sabtu. Si sempilan ini masuk karena doi yang punya akses vip ke almh. Alma.

image

Ternyata grup ini berlanjut hingga sekarang. Berganti nama dari #UpdateAlma menjadi #AgakWaras 😅 I know, such a lame name. But our profile picture says it all.

image

Tanpa sengaja, grup WA ini menjadi support group yang baik. We talk about everything. Not almost. But every single thing. Apapun kami bicarakan. Kadang grup jadi tempat sampah untuk membicarakan rekan kerja yang menyebalkan, tagihan yang membumbung, makanan yang enak, bagi-bagi kredit gojek, sampai warna dan merek lipstick terbaru. Tentunya pembicaraan seputar anak, ya, ada. Dari mulai tantrum, kebiasaan makan, hingga pilihan odol. Supportive juga soal nyinyir. Supportive soal kesehatan *hello #workoutbuddy* 💪 dan masih banyak lagi pembicaraan yang kami support.

image

Lalu, kenapa first blogpost di tahun 2016 ini untuk mereka? Teruntuk Amie, Anya, Ayu, Bundi, Olva, dan Serungke. Terima kasih untuk pengetahuan seru yang selalu dibagi dan terkadang membuat saya tertawa sendiri. Terima kasih untuk bisa apa adanya. Terima kasih untuk omelan, teguran, dan tawaran solusi untuk membuat semua lebih baik. Untuk membuat hidup sebagai ibu terasa lebih tenang. Untuk membuat hidup sebagai perempuan terasa lebih nyaman.

image

Terima kasih juga untuk kehaluannya, ya. Halu bener kita claiming nama Luminim. Seolah-olah badan dan bengeut model kita teh, ya! 😂

image

Happy new year to all of you. Peace, love, and gawl! 💋

2 thoughts on “First Post in 2016: Dear Luminim…

  1. Pingback: My Antidepressants | SAZQUEEN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s