My Instant Set of Name Cards By Praktis Print!

Zaman serba digital begini, pasti ada beberapa orang yang merasa kalau kartu nama atau Business Card bukanlah hal yang penting untuk dimiliki, termasuk saya. Well, to be honest, saya baru saja mengalami hal yang kurang enak terkait hal ini. Kalau pada follow IG atau Twitter atau bahkan temenan di Path dan FB saya, pasti notice perubahan status saya sebagai karyawan baru di sebuah radio di Bandung. Kebetulan, nih, saya dipercaya jadi produser satu acara utama yang siarannya selalu dari luar studio. Otomatis, saya pasti ketemu klien atau manajer artis yang jadi pengisi acara saat itu.

B-15

Gambar dari sini

Di akhir acara, beberapa klien berpamitan sambil mengulurkan kartu nama mereka. Ini jadi awkward dan rasanya nggak sopan karena saya nggak bisa membalas dengan memberikan kartu nama saya ke mereka. Terpaksa basa-basi minta maaf dan bilang kalau tadi buru-buru jadi nggak bawa tempat kartu nama. Selepas acara, saya mencoba menghubungi bagian HRD dan menurut informasi, saya baru bisa mendapatkan kartu nama kira-kira bulan depan.

Padahal menurut beberapa penelitian, walau saat ini semua informasi bisa didapatkan secara instan dengan mengetikkan nama orang tersebut di mesin pencari, namun kartu nama tetap menjadi hal yang penting dalam dunia pekerjaan.

Setidaknya ada dua alasan utama:

  1. Kartu nama akan jadi media utama yang paling mudah saat bertukar informasi dengan calon klien atau siapapun yang Anda temui. Kalau nggak ada kartu nama, kebayang harus usaha ambil pulpen dan kertas untuk mencatat atau mengetik di hp langsung yang terlihat kurang profesional.
  2. Kartu nama akan menjadi alat utama saat seseorang merasa butuh merekomendasikan Anda kepada orang lain, terutama kalau kartu namanya eye catchy, ya. Nggak jarang juga kartu nama akan jadi reminder saat seseorang mengingat-ingat soal Anda untuk suatu keperluan. “Sebentar, kayaknya ada sih, yang bisa bantuin. Gue pernah kenal, tapi lupa orangnya. Sebentar, cek kartu namanya!” *ring a bell?*

Fix lah, saya harus bikin kartu nama sambil nungguin kartu nama jatah dari kantor. Saya butuh ‘vendor’ kartu nama yang cepat dan punya banyak template desain. Iya, saya mau yang instan. Akhirnya saya coba order via www.praktisprint.com deh.

Jpeg

Untuk menghemat waktu, saya langsung bikin akun dulu. Setelah itu saya memilih template dan mengisi data yang saya inginkan tertera di kartu nama. Oh ya, kalau punya desain sendiri, bisa juga, kok. Ada opsi ‘upload design’ jika ingin kartu namanya lebih bersifat personal. Pilihan template dari Praktis Print ini ada sekitar 300-an, lumayan membantu kalau buntu soal desain, hehehe. Setelah memilih desain dan mengisi data, check out, deh. Jangan lupa untuk memilih tipe kertas dan detail lainnya, ya. Kalau sudah selesai tinggal tunggu email konfirmasi dan notifikasi pengiriman. Pengalaman kemarin memesan, saya selesai order pukul 2 siang, dan malamnya sudah ada email notifikasi kalau kartu sudah dikirim. Lusanya kartu nama saya sudah sampai!

Jpeg

Praktis dan membantu banget, sih. Selain kartu nama, Praktis Print juga menyediakan jasa cetak brosur, banner, tas, stiker, dan lainnya. Harga satu box kartu nama mulai dari Rp25.000 jadi terjangkau banget, lah! Akhirnya punya kartu nama lagi, deh, Alhamdulillah! Kalau yang dari kantor udah jadi, ini tetep dibawa, buat kalau lagi ada undangan blogger gathering, hahahaha x)

7 thoughts on “My Instant Set of Name Cards By Praktis Print!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s