[DIY] Doll Box House With SCOTCH Expressions Tape

Apa kabar semua? Hamdallah, ya, akhirnya balik lagi buka dashboard ini, setelah ‘break’ lebaran :p Kebetulan pas lebaran kemarin ada beberapa bingkisan yang sampai ke rumah. Seperti biasa, saya bagian sapu jagad kemasan, alias mencari yang bisa dimanfaatkan ulang. Salah satunya adalah kotak kardus bingkisan dari Kartika Sari. Bingkisan ini untuk Ayah, jadi pas dibuka sama Ibu saya, langsung dikasih ke saya sambil bilang “ini bisa dipake buat bikin rumah boneka, kak!”

SIP!!

Dengan koleksi Scotch Expressions Magic dan Washi Tape, saya bisa mempermudah perjalanan menghias kotak bekas ini agar menjadi rumah boneka. Saya tinggal mengambil kain flanel sedikit untuk dijadikan alas, dan mencari gambar dari majalah bekas untuk ditempelkan di salah satu dinding dalam kotak.

Jpeg

Jpeg

Salah satu bagian sisi kotak, dlubangi ceritanya jadi pintu. Setelah itu, baru hias bagian luar kotak dengan Washi dan Magic Tape. By the way, apa ya bedanya Washi dan Magic Tape?

Scotch Expressions Magic Tape ini sifatnya matte. Semacam tipe lipstick yang lagi hits, ya, jadi selotip ini tidak mengilap, dan mudah melekat di berbagai jenis permukaan. Canggihnya, nih, kalau salah tempel, keletek aja. Tenang, Scotch Expressions Magic Tape nggak akan meninggalkan bekas di permukaan. Magic tape ini sifatnya bening, jadi desain kerennya akan terlihat menyatu dengan permukaan yang kita tempel.

Kalau Scotch Expressions Washi Tape ini kayak kertas, gampang dirobek dengan tangan, dan teksturnya mudah mengikuti bentuk permukaan yang ditempelkan. Daya rekatnya cukup kuat tapi nggak akan berbekas pada permukaan yang kita tempel kalau sewaktu-waktu dicabut. Dengan banyaaaakk sekali pilihan desain, Washi Tape ini bisa digunakan untuk banyak hal, dari mulai membantu prakarya atau untuk menghias barang-barang pribadi agar lebih personal.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Di bagias tengah, saya selipkan pompom dari benang wol seadanya. Ceritanya jadi lampu gantung gitu. Jadi, deh, rumah boneka portable yang bisa sekaligus jadi tempat penyimpanan boneka plus printilannya. Gampang dibawa juga!

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Semoga bisa jadi inspirasi setelah melihat tumpukan kotak bekas hampers lebaran kemarin, ya! Kalau masih bingung juga mau bikin apa gitu buat aktivitas bareng anak, coba cek hashtag #MyActivityRoom di Instagram atau buka http://www.myactivityroom.com persembahan dari Scotch dan Post-it. Di situs ini, banyak gagasan dan proyek kreatif untuk dikerjakan. Lucu-lucu banget, loh!

Hmm, melihat sederetan Magic & Washi Tape ini, jadi bikin mikir lagi, besok bikin apa lagi, ya?

4 thoughts on “[DIY] Doll Box House With SCOTCH Expressions Tape

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s