The Yellow Pages of Instagram’s stores: SHOPIOUS!

Sering ketimpa kejadian “udah nandain barang di OL shop yang di Instagram, tapi habis gitu lupa, apa nama tokonya?” :p

SAYA SERING BANGET!

23768-online_shopping-3

Gambar dari sini

Jadi kalau lagi nggak ada kerjaan, biasanya browsing OL Shop di IG, kadang yang memang ada di feed, kadang juga liat yang spamming di IG artis. Nah, saya ini seringnya window shopping aja alias lihat-lihat doang. Tapi kalau sudah lihat-lihat, sering pengin nandain barang favorit atau yang sudah diincar. Klik love, klik follow, tapi seminggu kemudian pas mau beli, nama tokonya apaan juga nggak keinget. Berusaha cari via hashtag, tapi nggak ketemu, secara itu hastag random juga, kan? Nasib!

Kadang saya ngakalin dengan cara screen captured barang tersebut dengan tujuan nama tokonya keawa. Tapi seringnya foto tersebut kehapus pas lagi bersihin gallery. Nanti pas akhirnya butuh cari nama toko, nyesal, deh! -___-

Kalau udah kepentok situasi “mau beli barang, udah lihat fotonya, tapi lupa tokonya” rasanya saya kepengin punya katalog online gitu. Jadi nggak ribet nyari barang dan tokonya. Semacam yellow pagesnya online shop gitu. Ada nggak, sih?

Ada ternyata. Namanya SHOPIOUS

shopious2

Nemuin www.shopious.com ini nggak sengaja, dan sebagai start up baru, isinya udah lumayan lengkap. Shopious kerjaannya ngambil foto dari toko-toko online di Instagram yang sudah daftar sebelumnya. Ada tim kurasinya untuk memastikan kualitas foto lalu tim Shopious akan memasukkan foto produk ke setiap kategori yang sesuai di websitenya. Harga barang yang dijual juga tetap sama dengan yang ada di Instagram, jadi nggak perlu takut barang jadi mahal karena kita cek koleksinya di http://www.shopious.com.

Shopious3

Karena ada sistem keanggotaan dan verifikasi, mudah-mudahan sih, barang-barang yang ada merupakan toko yang bisa dipercaya. Lalu kategori barangnya juga jelas, jadi kita nggak ribet lagi nebak-nebak hashtag buat cari barang yang kita cari. Sebagai tukang jualan di IG, saya jadi kepikiran untuk ikutan ngiklan di Shopious. Kan bisa memperluas jaringan, secara konsumen yang nggak punya IG jadi bisa tahu keberadaan toko dan barang kita😉 Harga iklan di Shopious juga sangat terjangkau. Cek ini, deh!

Shopious1

Sekarang Shopious udah punya kategori fashion pria, wanita, anak-anak, gadget accesories, home living, and fancy things. Tadi pas lagi browsing, sih, nemu beberapa barang yang nggak ada harganya. Jadi harus tanya langsung ke penjual. Saran buat toko yang ngiklan, mendingan pasang harga yang jelas, jadi calon pembeli tahu harga dan nggak perlu tanya ulang ke pembeli pas mau transaksi.

Beneran kayak Yellow Pages, ya? Mau cari barang, tinggal browse ke Shopious dari mana saja, lalu klik kategorinya, dan cari barangnya. Keterangan di setiap barang cukup jelas, dari mulai kontak hingga lokasi si penjual. Kalau nggak mau ketinggalan update dari toko-toko yang sudah terdaftar di Shopious, bisa langsung subscribe email. Ada ribuan toko dari seluruh Indonesia yang sudah gabung dan pasang iklannya di Shopious. Jadi nggak pusing lagi ngetik hashtag yang kadang nggak sesuai ekspektasi (jualan #sepatu tapi hastagnya #jualkosmetikkorea) untuk cari barang pilihan, ya!

Ada yang udah pernah coba window online shopping di Shopious? Cobain, yuk!

One thought on “The Yellow Pages of Instagram’s stores: SHOPIOUS!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s