First Time Experience: Facial Laser & Light Treatment

Please, jangan kesal kalau saya sering posting dengan judul ‘first time’ soal perawatan wajah dan tubuh, ya! Karena emang beneran baru mulai serius coba ini dan itu belakangan ini x)) Kalau beberapa bulan lalu saya konsul ke dokter kulit dan sempat ada opsi laser untuk menghilangkan flek (walau masih tipis sekali) jadi minggu lalu, saya cicipin perawatan wajah dengan laser. Sebelumnya saya pernah ‘main’ laser begini tapi buat treatment hair removal. Jadi pas tahu kalau JPP Skin Laser Clinic buka di TSM, ya saya langsung penasaran pengin cobaπŸ˜€

Perawatan ini menarik perhatian saya karena diklaim sebagai tindakan perawatan non-invasive yang artinya tidak melukai permukaan kulit dan tidak melalui proses pembedahan. Satu lagi, JPP Skin Laser Clinic ini juga menjanjikan waktu treatment under 30 minutes! Dengan lokasi semua klinik yang ada di mall, jadi nggak susah buat ‘kabur’ perawatan sebentar tanpa harus khawatir ninggalin anak kelamaan. Bahkan sebetulnya anak diajak aja, asal ada bantuan pendamping. Misal pas kita lagi perawatan, anaknya main di playground, makan di food court atau ke toko buku.Β Oh ya, JPP Skin Laser Clinic ini punya dokter kulit juga. Jadi nggak usah khawatir soal sertifikasi terapis atau lainnya, karena ada dokternyaπŸ˜‰

Jadi diapain, tuh, sebetulnya kalau ke klinik laser wajah?

Pertama, setelah daftar di front desk, saya masuk ke ruang tindakan. Suster akan membantu persiapan seperti memakaikan head cap, membersihkan wajah, dan memakaikan kacamata.

Kedua,Β dokter jaga saat itu akan memeriksa kondisi kulit dan menjelaskan tindakan serta apa yang akan terasa. Biasanya kalau baru pertama kali melakukan laser treatment, dosis laser akan sangat rendah. Dan dokternya akan memberikan tes rasa di punggung tangan.

Ketiga,Β dimulai, deh, proses laser. Sinar laser ditembakkan ke kulit agar bisa mengontrol kadar minyak dan memecahkan pigmen agar kulit terlihat lebih cerah. Prosedur ini juga membantu membersihkan kotoran dan mengecilkan pori-pori besar. Rasanya gimana? Hmm, seru! Hahahaa, jadi kayak ada sensasi digigit semut dikit. Tapi nggak sakit, kok! Serius. Terus terasa hangat di kulit.

Untitled

Keempat,Β setelah laser, perawatan dilanjutkan dengan Light Treatment. Nah, untuk perawatan yang ini ada cooling gel yang dioleskan terlebih dahulu yang berfungsi sebagai mediator. Kalau cooling gel sudah rata, barulah sinar ditembakkan. Apa bedanya dengan sinar sebelumnya? Light treatment ini berfungsi untuk merangsang kolagen untuk peremajaan kulit, melancarkan peredaran darah, dan menghilangkan bulu-bulu halus pada wajah jika mau. Nanti ada sensasi rasa hangat, cekit dikit, daaannn… bau gosong!πŸ˜€ Ya, bulunya kebakar, gimana nggak bau gosong? Light treatment ini kabarnya bisa menjangkau lapisan kulit yang dalam.

Kelima,Β perawatan selesai. Susternya akan mengoleskan pelembab serta sun-screen cream lalu membantu pasien untuk unprep sebelum pulang.

Benar-benar secepat kilat rasanya. Baru rebahan tiba-tiba selesai. Nggak akan ada insiden ketiduran sampe ngorok dan bikin heboh satu ruangan facial :p Selain itu, ternyata hasil dari perawatan ini bisa langsung dilihat walau baru satu kali perawatan. Saya akui, kulit wajah terasa lebih halus, bulu halus dan komedo tiba-tiba rontok keesokan harinya. A-M-A-Z-I-N-GπŸ˜€ *norak, baru pertama kali*

Dokternya pesan, sebetunya dalam merawat muka itu yang paling penting adalah menjaga kebersihan dengan cuci muka dua kali setiap harinya dan jangan pernah skip bersihin muka sebelum tidur. Dua krim yang harus dimiliki adalah pelembab dan tabir surya. Jika konsisten melakukan perawatan muka harian plus laser, rasanya pasti kulit terasa lebih bersih dan sehat. Kalau mau wajah bebas jerawat dan komedo, bisa rutin 3-4 kali sebulan. Tapi jangan lupa untuk konsul ke dokternya, ya. Karena kulit dan masalah setiap orang, kan, beda. Make sure your doctor diagnosed your skin well.

Eh, ternyata untuk laser and light treatment bisa untuk wajah, leher, underarm, dan tangan. JPP Skin Laser Clinic ini juga punya service lain seperti facial vein (untuk menghilangkan guratan halus yang sering dikira urat karena kulit tipis), hair removal (underarm & hand), serta cool slimming.

Soal harga relatif, ya, karena tergantung berapa kali perawatan yang mau diambil. Dokternya kemarin bilang, sebaiknya kalau baru pertama kali untuk kondisi kulit seperti saya (yang menurut hasil pemeriksaan alhamdulillah sehat hanya ada bekas jerawat dan pori-pori besar di beberapa bagian) cukul 3-4 kali saja. Dan nantinya diulang sesuai kebutuhan dan anjuran dokter. Kalau ternyata kulit bermasalah dan harus melakukan treatment lebih dari 5 kali, coba minta harga paket. Harga perawatannya mulai dari Rp500.000πŸ˜€

Tertarik mau coba? Cuss berangkat ke outlet JPP di mall terdekat. Klinik JPP ini tersebar di mall kota-kota besar di Indonesia, kok. Dari mulai:Β Central Park Mall, Living World Mall Alam Sutera, Kota Kasablanka, PIM 2, MKG 2, Emporium Pluit Mall, dan Lippo Mall Kemang -Jakarta, TSM Bandung, Sun Plaza Medan, St. Moritz, dan Pantai Indah Kapuk. Sebentar lagi kabarnya mau buka di Surabaya.

unnamed

Coba cek website JPP Skin Laser Clinic dulu juga bolehπŸ™‚ But anyway, I have to say that I love their treatment. Cepat dan praktis -it’s important when you have kid(s), right? Ada yang sudah pernah coba perawatan laser wajah? Atau baru mau coba?

11 thoughts on “First Time Experience: Facial Laser & Light Treatment

  1. Halo mba, thanks for sharing ya. baru mau nyoba ke JPP nih biar kulit kinclong :)). abis treatment bikin merah ga sih? terus kalau kesana kita dibersihin muka dulu ga kalau misalnya kita pake bb cream gitu. Thanks ya mbaπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s