Because Barbie Can Be a Superhero Too!

Barbie1

Menik with her DIY Cape & Eye-Mask

Hari Minggu, 7 Juni 2015, saya dan Menik ikutan di Bloggers Gathering Barbie’s Day Out 2015 di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Undangan dari Mommies Daily ini pas sekali waktunya karena kebetulan weekend lalu, kami ada di Jakarta untuk menghadiri sederetan undangan pernikahan dan ulang tahun. Anyway, karena temanya #AkuSuper, saya langsung browsing soal ‘Super Barbie’ dan namanya juga hobi mematuhi Dress Code, jadilah saya membuat jubah pink dan meminta bantuan adik untuk membuat eye mask ala Powerful Princess.

Jadi apakah hubungan Barbie dan kekuatan super? Well,seperti yang kita ketahui selama ini, tokoh perempuan yang dapat label superhero masih dikit banget, ya! Saya sendiri hanya kenal Wonder Woman, Power Puff Girls, dan Cat Woman. (Eh, ada sih tokoh lain yang dikenal, tapi saya tidak ingat namanya :p) Lalu tokoh superhero ini sering jadi kambing hitam “anak-anak jadi senang berkelahi” kan? Kesannya jadi nggak enak, ya?

Barbie2

Padahal nggak semua hal dengan kata Superhero ini berhubungan dengan kekerasan. Menjadi pahlawan dalam kehidupan sehari-hari juga merupakan hal penting yang tidak boleh dilupakan. Misalnya membantu membersihkan rumah dengan cara membereskan mainan sendiri, mau berusaha mandi sendiri, makan sendiri, membantu memberi makan hewan peliharaan, mau bermain tanpa memilih-milih teman, mau belajar memaafkan dan minta maaf juga merupakan hal-hal super.

Barbie4

unnamed (7)

Inilah yang kemudian menjadi perhatian Barbie. Menurut Brand Manager – Girls Category, PT. Emway Globalindo untuk Mattel, Elizabeth Revy kemarin di acara peluncuran Barbie Princess Power, Barbie ingin mendorong anak-anak perempuan untuk menemukan dan merayakan aksi mereka sehari-hari agar menjadi super. “Dengan mengenali potensi kekuatan yang dimiliki, kita akan menemukan sosok superhero dalam diri kita”. Kan, kita tahu sendiri, ya, kalau Barbie ini cewek banget! Inginnya dengan pendekatan tokoh imajiner, Super Sparkle, Barbie bisa membantu anak perempuan untuk menemukan kekuatan super dalam dirinya. Caranya gimana? Dengan mengasah interpersonal skills atau potensi dalam diri lainnya. Kayak yang kemarin disampaikan oleh Mbak Ajeng Raviando, Psi, yang percaya kalau potensi-potensi super dalam diri anak bisa terasah nantina bisa membantu anak memiliki kepercayaan diri yang baik pula dengan prilaku postif sehari-hari.unnamed (5)

Selain meluncurkan line Superhero, Barbie juga meluncurkan kampanye #AkuSuper sebagai dorongan semangat khususnya untuk anak-anak perempuan agar mereka bisa tumbuh percaya diri. Bagus, ya, campaignnya? Saya sendiri senang, sih, karena dengan adanya kampanye seperti ini berarti orang tua mendapat satu alat bantu lagi untuk mengasah rasa percaya diri dan kebaikan hati anak. Ini dia, nih, deretan boneka Super Barbie

15079267109_91faeb2541_h (1)

Gambar dari sini

Anyway, selain kenalan sama sederetan boneka terbaru Super Barbie, kemarin juga dapet preview trailer Barbie in Princess Power. Ini adalah film terbaru Barbie yang menceritakan Kara (ini diperankan oleh Barbie) yang pas dicium oleh kupu-kupu ajaib baru tahu kalau dirinya memiliki kekuatan super dan bisa membuat dirinya berubah jadi Super Sparkle yang nantinya akan punya musuh Dark Sparkle. Film ini punya cerita moral kalau kekuatan paling dahsyat dalam hidup ini adalah sebuah persahabatan. Check this one out:

Seru, kaannn?😀

Nah, dalam rangkaian peluncuran Barbie in Princess Power dan kampanye #AkuSuper, ada beberapa acara seru lainnya seperti lomba mewarnai, aktivitas storytelling, dan aktivitas lainnya yang diharapkan bisa menghidupkan sosok superhero dalam diri anak. Menik dan anak-anak lainnya kemarin ikutan lomba mewarnai.

Barbie6

unnamed (6)

Barbie5

Barbie8

Bisa ditebak anaknya eike nggak menang, sih, hahaha secara paling kecil! Walau pake salah ngomong “Aku Suka” instead of “Aku Super” pas ditodong mic mc, tapi saya kaget juga ini anak mau ikut lomba mewarnai (dan usaha supaya warnainnya rapih), berani pas ditanya MC, dan mau diinterview salah satu stasiun TV walau maunya rame-rame bareng Langit dan Nadira😉

Kalau ingin ikut ngerasain serunya, ini ada jadwal roadshow Barbie’s Day Out :

barb

Overall, I am so happy to be counted in Barbie’s Day Out dengan tema #AkuSuper di Jakarta kemarin. Selain jadi tahu soal Superhero terbaru dengan baju pink yang girly banget, bisa tahu apa saja kekuatan super anak perempuan yang bisa tonjolkan dan diasah dengan bermain bersama Barbie, dan tentunya bisa ketemu sama bloggers yang udah lama banget nggak ketemu di darat, hahaha!

Barbie9Thank you Barbie and Mommies Daily!

4 thoughts on “Because Barbie Can Be a Superhero Too!

    • Seru, sih, ya ngumpulin printilannya. Walau baru tahu juga kalau sekarang bajunya udah nggak dijual terpisah (kalau di Indonesia). Jadi ribet kalau mau gantiin baju si Barbie huhu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s