Berpetualang Di Peternakan DANCOW

Kemarin, 30 Mei 2015, saya dan Menik diundang Dancow untuk hadir ke acara peluncuran DANCOW EXCELNUTRI+ di Kota Kasablanka, Jakarta. Sebelum masuk ke area peternakan, saya sempat mampir ke Press Conference untuk mendengarkan penjelasan singkat para ahli dari DANCOW Parenting Center (DPC). Ada Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K),  Dr. dr. Soedjatimiko, Sp.A(K), MSi, dra. Ratih Ibrahim, M.M.,Psi, dan dr. Vinka Desria. Semuanya menjelaskan secara estafet soal pentingnya mengoptimalisasi 1000 hari pertama kehidupan.

unnamed

Dokter Ali Sungkar mengingatkan bahwa nutrisi yang baik sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk mendukung kehamilan yang maksimal. Kebutuhan nutrisi ini harus dapat mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan janin, plasenta, maupun jaringan tubuh bunda seperti payudara dan rahim. Nah, kalau anaknya sudah lahir, kata dokter spesialis anak, dr. Soedjatmiko, jangan lupa untuk memberikan nutrisi yang tepat seperti ASI eksklusif selama 6 bulan dan lanjut hingga 2 tahun, memberikan imunisasi lengkap, yang sama pentingnya dengan memberikan kasih sayang dan waktu bermain untuk menstimulasi tumbuh kembangnya. Kenapa penting? Karena inilah yang akan membentuk anak sehat, cerdas, kreatif, dan berprilaku baik.

Selanjutnya yang juga perlu diperhatikan adalah asupan gizi seimbang. Jangan lupa untuk memonitor grafik pertumbuhan untuk menentukan kecukupan gizi anak. Agar tidak merasa repot, orang tua harus siap dengan segala perubahan yang akan terjadi dalam hidup sejak masa kehamilan. Menurut Mbak Ratih Ibrahim, calon orang tua perlu beberapa jenis kesiapan seperti:

  • Healthy Ready
  • Nutrition Ready
  • Emotional Ready
  • Financial Ready
  • Psychosocial Ready
  • Education Ready
  • Life Style Ready

Wah, banyak, ya, ternyata? Makanya DANCOW berharap dengan adanya DPC ini, orang tua bisa menemukan berbagai informasi yang dibutuhkan terutama soal perlindungan si kecil dengan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Coba cek www.dancow.co.id/dpc ya!

unnamed (4)

Anyway, saya bisa menyimak ini karena pas sampai Menik tidur, hehehe. Pas bangun, langsung saja kami menuju keriaan Dunia Cowboy di atrium Kota Kasablanka. Ini settingan eventnya seru, deh. Karena ada hewan hidupnya! Dari mulai ikan, kelinci, domba, hingga kuda. IYA, ADA KUDAAA!! hahaha. Acara ini sebetulnya merupakan launching DANCOW EXCELNUTRI+ yang merupakan inovasi baru rangkaian Susu Pertumbuhan DANCOW untuk usia 1-12 tahun dengan 3 keunggulan nutrisi untuk bantu tumbuh kembang si Kecil optimal. DANCOW EXCELNUTRI+ mengandung 3 keunggulan nutrisi, yaitu (1) Nutrisi untuk Perlindungan yaitu Lactobacillus rhamnosus & Bifidobacterium longum, Serat Pangan Inulin, Vitamin A,C,E, serta Mineral Selenium & Zink; (2) Nutrisi untuk PerkembanganKecerdasan yang bantu proses belajar si Kecil seperti minyak ikan (sumber DHA) dan asam lemak esensial (Omega 3 & 6), dan (3) Nutrisi untuk Pertumbuhan Fisik seperti Protein dan Kalsium.

unnamed (3)

Tadi pas masuk ke area peternakan, Menik langsung kabur ke kandang kuda. Walau awalnya sibuk teriak-teriak ketakutan campur kesenengan, akhirnya setelah ditungguin 20 menit, mau juga kasih makan ke kuda. To add more, waktu disamperin MC, Menik berani jawab dan mau jalanin tantangan kasih makan ke domba, yang mana sebetulnya Menik takut banget sama domba, hahaha.. Ciyee, kayak ibu aja gengsian! :p Sebetulnya ada kelinci juga yang bisa dikasih makan, tapi menurut yang jaga, dari pagi ini kelinci udah kebanyakan dikasih makan, hehe, jadi stop dulu. Untuk Menik nggak ngambek, karena apa? Karena Menik tahu rasanya sakit perut kalau kebanyakan makan, hihihi.

unnamed (5)

Beres dari kandang hewan ternak, kami ke kolam ikan. Seakan nggak capek kasih kejutan ke saya, Menik berani banget megang-megang ikan hidup yang udah ketangkep. Walau yang nangkepin saya, karena ikannya paSusuda kumpul di tengah, tapi Menik happy. Kalau sudah selesai main tangkap ikan, ikannya boleh dibawa pulang. Dalam kemasan yang ada petunjuk perawatannya. Enak jadinya nggak repot nerangin, tinggal bacain petunjuk, dan lakasanakan!

unnamed (8)

Tadinya setelah dari kolam ikan, saya ajak Menik untuk menanam dan foto di DANCOW Saloon. Tapi anaknya nolak, katanya Menik udah sering tanam-tanam, dan lagi nggak pengen difoto. Ya, oke, Nik. Lalu kemana, dong? Di sebelah kiri panggung ada tempat simulasi memerah sapi, booth konsultasi bersama para psikolog dan nutrisionis dari DANCOW Parenting Center, area kreatifitas, dan labirin. Menik sempat ikutan merah susu sapi tapi bingung karena susunya bening (namanya juga simulasi, Nik, haha), dan main di labirin. Terakhir, Menik naik ke boneka kuda besar dan foto di atasnya.

unnamed (9)

Kalau di acara hari pertama kemarin, panggung utama diisi dengan talkshow bersama psikolog Ratih Ibrahim, nutrisionis dr. Vinka, dan dipandu oleh Mbak Shahnaz Haque. Talkshow ini ingin mengingatkan orang tua betapa pentingnya nutrisi seimbang dan stimulasi yang pas untuk mendukung pertumbuhan si kecil. Mbak Ratih berpesan bahwa jadi orangtua itu adalah berkah plus amanah, ada kepercayaan dari Allah SWT untuk merawat calon pemimpin masa depan. Bagaimana cara menikmati berkah dan menjalani amanah? Dengan mendukung semua kegiatannya agar menjadi anak yang pintar, tangguh, dan mandiri, memberikan stimulasi yang maksimal, menjaga nutrisi, dan memberikan perlindungan luar-dalam.

CGP6hYUUcAEVQUl

Foto dari @DancowCenter

Seru, kan? Oh iya, ada free flow susu DANCOW dan hadiah menarik untuk setiap pembelian produk di tempat. Jadi sebetulnya inti acara ini apa, sih? DANCOW Parenting Center ingin membantu orang tua untuk mendukung eksplorasi si kecil dengan cara memberikan perlindungan via nutrisi yang tepat. Cek dan follow twitter @DancowCenter ada banyak kiat yang dibagi seputar stimulasi tumbuh kembang anak dan pentingnya perlindungan dari dalam. Eits, jangan sedih, kalau nggak kebagian keriaan kemarin, hari ini eventnya masih berlangsung, kok. Kalau acara tanggal 31 ini selain aktivitas seru bakalan ada demo masak dari Chef Haryo Pramoe dan hiburan dari Kahitna.

Sampai jumpa di Kokas, ya!

4 thoughts on “Berpetualang Di Peternakan DANCOW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s