DIY Abby Cadabby Costume

Jadiiii, hari Minggu kemarin, Menik dapat boneka baru dari Kungpang & Eycan, Abby Cadabby – the cute fairy monster from Sesame Street. Selanjutnya bisa ditebak, ya, balita yang hobi koleksi segala jenis kostum ini pengin punya baju Abby (¬_¬)ノ

image

Gambar dari sini

Karena belum pernah liat baju Abby di toko langganan tempat Menik beli kostum, putar otaklah supaya bisa bikin sendiri. Modalnya Rp120.000,- dan kemampuan jahit level minimum aja. Mau coba?

image

Bahan:
2 meter kain tile pink
2 meter kain tile ungu
1 meter kain flanel ungu
Ban karet (beli gulungan di toko konveksi)
Pita satin
Jarum dan benang jahit.

Okay, pertama kita buat no sew tutu skirt. Cari tutorialnya ya. BANYAK banget di Pinterest atau Youtube. Bisa coba cek ini atau ini. Kira-kira step by stepnya gini:

image

Jadi cuma butuh jahit sedikit untuk nyambungin karetnya. Kalau mau benar-benar tanpa menjahit, cari tutorial yang pake pita untuk ban pinggangnya.

Kalau sudah jadi, potong kain flanel sesuai ukuran tubuh anak. Saya cuma ngukur panjang dari bahu sampai perut, lebar bahu, dan panjang garis tengah potongan leher. Serius, saya buat ini kayak bikin gambar buat bikin baju boneka kertas, kok. Jadi pasti yang nggak bisa jahit juga bisa bikin😉

image

Selanjutnya adalah hal yang bikin yakin kalau saya memang nggak bisa jahit hahahhahaa.. Lihat, ya, saya pake pembolong kertas pada sisi kanan-kirinya untuk tempat masukin pita.

image

Tadaaaa, tanpa perlu jahit, ikat pakai pita aja kanan kirinya😀 tentunya better si anak pakai kaos dalam ya, jadi lebih nyaman. Nah, kira-kira gini jadinya:

image

Super easy. Effortless DIY costume. Sayap, bando, dan tongkat peri pelengkapnya saya beli di Cibadak, seharga Rp20.000,- hehehe tadinya mau bikin tongkat dengan ujung pompom seperti Abby, tapi kata Menik nggak usah. Tongkat bintang saja sudah cukup. Okesip!

image

image

image

Yayyy, Menik senang sekali dengan kostum Abby. Sampai rela nggak tidur siang demi nungguin saya menyelesaikan si kostum.

Abby Cadabby! (⌒.−)=★

15 thoughts on “DIY Abby Cadabby Costume

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s