New Activity : Rumah Bermain Jejakecil

Awal bulan Januari, saya melihat beberapa postingan teman yang memiliki anak seusia Menik, sedang bermain di sebuah tempat bernama Jejakecil. Tempatnya ada di Bukit Dago Utara No 13. Akhirnya akhir Januari lalu saya dan Menik cicipin tuh rumah bermain, eh seru ternyata!

Waktu pertama kali kesana, Menik main jadi bajak laut. Cerita lengkapnya ada di Mommies Daily, ya😉

Hari ini, adalah kunjungan kedua Menik. Tema main bulan Februari adalah berkenalan dengan Panca Indera, dan Rabu ini berjudul Topeng Ceria. Karena sudah dua kali, Menik terlihat lebih rileks dan membaur. Bernyanyi dan menari dengan semangat juga hahaha.. Lucu, deh! Saya sempat post juga videonya di IG.

image

image

Seperti biasa, sebelum dimulai, anak -anak akan diajak untuk bernyanyi dan berdoa. Lalu dibrief dulu, apa saja yang akan dilakukan. Pertama, kak Endang memperkenalkan Mata, Hidung, Telinga, dan Mulut. Setelah itu, baru anak-anak diajak melewati aral rintang sebelum menyelesaikan kolase tubuh.

image

image

image

image

image

Setelah beres menempel bagian tubuh yang hilang, anak-anak pindah lokasi menuju tempat membuat topeng. Ini seru juga. Pertama, koran disobek kecil-kecil, lalu tempelkan di pola topeng yang ada. Hias dengan pita, berikan bibir, jadi, deh!

image

image

Setelah membuat topeng, lanjut nih bikin bubur kertas! Sobekan kertas koran dibasahin, masukin ke lem aci, tempel di kertas berpola garis wajah. Berika mata, hidung, mulut, dan rambut. Berikan nama, lalu jemur!

image

image

image

Hahahaa seru, ya! Kegiatan ini cukup membuat anak-anak sibuk, loh. Walau Menik akhirnya berhenti ditengah-tengah membuat bubur koran karena lapar, namun tujuan awal bermain hari ini untuk memperkenalkan anggota tubuh dan panca indera berhasil, deh!

image

Thank you, Rumah Bermain Jejakecil. Nggak sabar nunggu minggu depan, mau main dengan es dan pewarna. Temanya “Frozen Fun” ┐( ̄ヮ ̄)┌ wihiiii!!

Eh, kalau ada yang domisili di Bandung dan tertarik main bareng, coba cek IG Jejakecil ya. Bisa juga hubungi WA 088218002150 untuk info lebih lanjut!

4 thoughts on “New Activity : Rumah Bermain Jejakecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s