MoccA Home Concert, 9.01.2015, Bandung

image

image

image

image

image

As one of Swinging Friends, I could not hold my happiness when I heard that my fave band will release one new album plus threw a home concert!

Gilaaaa! Rasanya happy banget, lah. Buru-buru cari tiket, dan malah dapat tiket gratis dari Dimsi (thank you!). Waktu itu masih bulan Desember 2014, dan rasanya nggak sabar banget mau nonton konsernya di Dago Tea House tanggal 9 Januari 2015.

Pas sudah sampai, rasanya seperti kembali muda (ya, belum tua juga, sih! Hahahah) karena bisa nonton konser berduaan sama suami. Menik dititip dulu ke Ibu. Ini adalah pertama kalinya saya nonton konser lagi setelah melahirkan tahun 2011. Pecah rasanya! Hihihi..

MoccA, selalu bikin rindu. Lirik lagunya selalu bikin hati tersentuh. Dengerin pas lagi PMS biar mewek sekalian. Konser ini sekaligus jadi pesta rilis album terbarunya, Home.

image

Walau sudah beli di iTunes, rasanya nggak afdol kalau nggak punya fisiknya. Favorit saya di album ini adalah Somewhere In My Dreamland. Waduhhh, rasanya kasuat-suat dengernya. Lalu ada Bundle of Joy, yang sudah lama jadi lagu kesayangan.

Gimmick di konser kemarin ada banyak, yang utama tentunya adalah set panggung seperti rumah. Beberapa highlight lain yang masih teringat adalah:

  1. Munculnya Leon KOIL tapi nggak main drum melainkan demo masak.
  2. Risa Saraswati juga datang, nggak nyanyi, tapi jadi tetangga yang antar buku dan ngobrol-ngobrol.
  3. Gitaris solo Indra Kusumah yang KEREN banget. Baru kali ini bisa tersentuh hatinya sama permainan gitar solo. Super dari dalam hati maininnya.
  4. Al, anaknya Indra (drummer MoccA) muncul dan nyanyi Bundle of Joy dengan penuh percaya diri.
  5. MoccA Salted Caramel Cookies buatan Arina kolaborasi dengan J&C ternyata enak sekali.

All in all, saya senang sekali bisa menghadiri konser MoccA. Rasa rindu nonton konser terobati, bisa me-time sebentar menikmati belasan lagu dari salah satu band kesayangan walau nggak bisa sampai habis karena sampai pukul 10.30 malam, konser belum juga selesai. Sementara si Menik di rumah belum tidur juga hahaha.

Seperti yang saya bilang, kalau dengerin lagu moccA dan menghayati liriknya kan bisa terharu, trenyuh, gitu-gitu lah rasanya. Kemarin, ketika ada anak laki-laki usianya sekitar 7 tahun naik ke atas panggung dan Arina bridging bahwa Al, anaknya Indra ini akan menyanyikan lagu Bundle of Joy, saya terkesima. Rasa itu berganti jadi terharu, dan menitikkan air mata sedikit pas lihat anak ini nyanyi dengan penuh percaya diri. Bapak-ibunya pasti bangga! (Maklum ya, hormon PMS, jadi mungkin berlebihan reaksinya hahahaha) Ini secuplik yang berhasil saya rekam. Jangan tanya kualitas video, ya! Ya gitu ajalah, namanya juga direkam pake HP doang :p

Bagus, kan? Kalau iseng cari di YouTube! ada beberapa video secret show MoccA yang menampilkan Al, coba aja cari kalau penasaran mau lihat yang lebih jelas hehee..

Thank you, MoccA!! I heart you..

9 thoughts on “MoccA Home Concert, 9.01.2015, Bandung

  1. INI DIA YANG AKU TUNGGU!!!
    kapsloknya ga rusak, kok :)))))

    huaaaa, aku cum apunya satu band kesayangan, dari SMA. Mocca. Ihiks, pengen nonton konsernya, lagiiii..

    • Loh, aku juga nonton, yg Farewell Concert di Senayan kan? Lagi hamil hahaha sampe kontraksi krn kepanasan dan pegel punggung..

      Sekarang Arina ke Amerika dulu, kak. Maret baru balik lagi. Sabar yaa! Haha

      • Iyaaa di Senayan! Wah berarti kita satu ruangan ya waktu itu hahahah. Barusan langsung beli albumnya di itunes. Rencananya mau beli fisiknya tapi blom ada yang dititip kesini -_-“

  2. Halo Mbak Sazki..
    Aku selama ini silent reading tapi akhirnya komen gara2 post ini haha.. Terharu euy, selera musiknya asa setipe amat :’) Selama ini kalo Mbak Sazki post video lagu yang yang belom tau juga selalu suka, eh ini taunya suka Mocca juga :’) Huhuw aku ge udah beli tiket Home Concert eh tapi pas hari-H suamiku sakit.. Batal deh..

    Makasih ya buat artikelnya.. Makasih juga buat lagu2 yang sebelum ini dipost🙂

    • Helloo.. Terima kasih, yaaa🙂 Semoga isi blognya berguna hihi.. Wah, sayang banget, ya! Padahal bagus konsernya, sekarang Arina balik ke Amerika, katanya Maret baru balik lagi ke Indonesia.. semoga ada secret show yang jodoh sama Shanti😉

  3. Pingback: #MusikJumat – Mocca | mskpk

  4. huaaa teh sazki,, been there too,, pas lagu bundle of Joy ini, gw juga netesin air mata… terharu… kasuat2 pisan…. mana datengnya ama mantan (berharap balik lagi) heheheh… seru banget ini konsernya bela2in kabur kantor, dari jakarta cuss bandung.
    paling suka di album barunya yang you’re the man! semacam list buat lagu wedding. hahahahahahha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s