My 2014

Sebelum memulai, saya mau mengucapkan rasa duka untuk QZ8501. Semoga keluarga yang ditinggalkan secara mendadak diberikan kelapangan hati, ketabahan dan keihklasan. Karena seperti kata Ransel Ijo, musibah tidak pernah mengetuk pintu. Sekarang mereka, besok bisa saja kita. Al- Fatihah.

airasia

Tadinya mau dibuat perbulan selaiknya tahun-tahun yang lalu, tapi mungkin karena faktor umur (HAHAHA) saya kurang bisa mengingat dengan detail kejadian ini terjadi pada bulan itu, deh. Sedih :p Okay, mari kita tengok balik, ada apa di tahun 2014. Oh iya, jangan bosan kalau postingannya Menik lagi Menik lagi, ya. Ya gimana, dong, hahaha setiap hari 24 jam sama dia meluluuuu x))

My last 20 era! Tahun depan sudah 30 tahun.. hahaha aduh, siap nggak ya? Semoga saya ada gunanya, at least untuk keluarga. Lalu bulan Februari rasanya tidak ada yang istimewa, deh, selain booking tiket pesawat untuk berangkat liburan ke Hong Kong bersama Rino dan Menik. Satu rombongan bersama Ibu, tante, dan dua sahabat ibu. I was beyond happy, karena ini pertama kalinya kami liburan keluar negeri bertiga. Tahun lalu, saya sempat ke Singapore tanpa Rino. Hampa rasanya hahaha.

20140324_172635

Liburan di Hong Kong selama satu minggu, bisa menginap di hotel berbintang gratis, main di Disney Land, jalan-jalan tanpa tahu arah di negeri orang. Seru bangetttt! Menik juga happy pas ketemu tokoh Disney in real life. Makan yang itu-itu aja, karena saya sudah pakai jilbab, jadi semua pemilik resto sibuk bilang “no no no” hahaha dan akhirnya ke warung kebab lagi ujungnya :p Sempat ada insiden kaki suami sakit, karena salah bawa sepatu. Tapi misi menyenangkan suami untuk bisa merayakan ulang tahunnya di negara selain Indonesia terwujud. Semoga diberi kemudahan rezeki untuk jalan-jalan ya, suamiku dan Menik.

`11

redsteeiin

 

 

Lanjut ya, saya dan sahabat baik, Gita, meluncurkan Lovious Project. Impian untuk memiliki bisnis terwujud juga, Alhamdulillah. Kami memproduksi bantal kecil untuk sofa dan bean bag. Seiring dengan waktu, Bean Bag menjadi bintangnya. Kalau menurut testimonial (cieee) harganya yang murah, kualitas kainnya bagus, jahitan rapih, cover bisa dicuci, dan isi yang pas. Bulan Oktober, Gita berangkat ke Bristol. Semacam pincang, Lovious berhenti produksi. Mudah-mudahan bulan Januari sudah ketemu jalan yang oke dan Lovious bisa berjalan lagi.

me-time1

Another highlight of the year adalah saya menyumbangkan tulisan untuk buku kedua Mommies Daily. Ini beyond happy banget, lah, karena semacam dream comes true, bisa punya tulisan yang diterbitkan dalam bentuk buku. Saya juga berterimakasih sekali untuk Mommies Daily, Female Daily, terutama untuk Lita yang mengajak saya untuk ikut masuk ke jajaran penulis kontributor. Sejak tahun 2012 hingga sekarang, dan rasanya saya belum mau meninggalkan pekerjaan ini. Bahkan kalau boleh, jika tahun depan saya berangkat ke Belanda untuk mengambil gelar Master, saya tetap bisa menulis untuk MD. Kalau dipikir-pikir tulisan soal tumbuh kembang Menik, lebih banyak saya share di MD, loh. Coba cek laman saya, deh, hihii. Eh, sebentar, gimana Saz? mau berangkat ke Belanda? Iya, saya mendapat tawaran untuk melanjutkan studi Antropologi di Radboud University, Nijmegen, Netherlands. Rencananya untuk studi di tahun ajaran September 2015. Mohon doanya agar semua proses lancar, karena saya mau mengajak Menik dan suami (kalau bisa) untuk menemani saya disana. Bismillah.

1

Hmm, apa lagi, ya? Oh iya, tahun 2014 ini, saya juga membantu Dewa & Bagol dari NPA untuk menggelar Short Class perdana di Bandung. Jadi, saya iseng bilang ke Dewa untuk membuat kelas pendek selain NPA Regular yang biasa diadakan selama sebulan, dengan materi super serius untuk para calon orang tua. Alhamdulillah, dengan dukungan dari Co&Co Space Dipati Ukur, Menthilis, Radio B, Mommies Daily, Adenita Priambodo, Marizka Filaeli, dan psikolog anak Saskhya Aulia Prima, acara dengan seat terbatas hanya untuk 20 orang berjalan lancar. Cerita lebih lanjut tentang event ini, tungguin artikelnya publish di Mommies Daily aja, ya! Hahaa.. Oh hampir lupa, setelah satu tahun menjadi kontributor di majalah Pregnancy Indonesia, edisi XIII kemarin adalah edisi terakhir saya menjadi kontributor disana. Tim sudah lengkap, kontributor tidak lagi dibutuhkan. Sukses dan terima kasih untuk kesempatan menjadi keluarga di awal kelahiran Pregnancy Indonesia.

Oh ya, sebetulnya tahun ini juga penuh turbulensi, terutama di perjalanan karir suami. Tapi kami percaya kalau rezeki sepenuhnya kuasa Allah SWT, jadi tidak terlalu khawatir. Lepas dari perusahaan yang tiba-tiba pailit setelah 7 tahun bekerja di sana, suami mendapat pekerjaan baru di Wave. Terima kasih untuk Kang Inyo🙂 dan terima kasih juga buat Asthie, bibi cantik kesayangan Menik, yang selalu mengajak Rino dalam tim show managementnya terutama di masa transisi kemarin =* Insya Allah, kebaikan dibalas kebaikan yang lebih oleh sang empunya hidup, Aamiin! Tahun ini juga Menik alhamdulillah cuma dua kali drama gangguan lambung ke UGD, sisanya ya seperti anak tiga tahun kebanyakan. Kelebihan energi, hobi menjawab, dan senang mengatur. Cerewet, ngomong melulu dari mulai bangun sampai tidur lagi. Weaning belum berhasil sepenuhnya, masih menyusu sebelum tidur malam saja. Belum masuk play goup atau TK manapun, hanya ikut kelas musik dan balet, untuk mengisi waktunya. Saya bersyukur punya anak perempuan ini. Walau sering banget ngetes kesabaran ibunya yaitu saya, tapi kalau ingat kalimat Ika (Marizka Filaeli) dalam salah satu slide presentasinya soal waktu bersama anak yang sebetulnya sangat singkat di NPA Short Class kemarin, rasanya ya udah deh, mari panjangkan sabar kita :p hahaha.

wpid-img_20141205_155628.jpg

Last but not least, untuk menutup 2014, saya lagi kegirangan punya Lunar Furball, tas kulit karya desainer Syagini. Entahlah, dari dulu saya memang tidak suka membeli tas bermerk yang dipakai banyak orang, tapi kalau yang buat desainer lokal pasti gampang jatuh cinta!

wpid-screenshot_2014-12-23-15-20-19.jpg

 

Dan ini OOTD terakhir di tahun 2014😀

sazzz

 

Thank you 2014, mari disambut si 2015. Semoga tahun depan membawa banyak kebaikan dan berkah untuk semua orang. Aamiin!

 

8 thoughts on “My 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s