Cooking Experience With Lock&Lock

Saya adalah penggemar berat Lock&Lock. Sejak tinggal di kost, memiliki storage yang kedap air dan udara sangat membantu untuk menyimpan makanan. Tinggal dikasih label nama dan makanan di kulkas terselamatkan. Nah, baru-baru ini, saya sedang jatuh cinta dengan perlengkapan dapur lainnya dari Lock&Lock, yaitu Wajan!! Wajan  ini namanya E-Cook Deco Fry Pan. Why I’m fall in love? Karena wajannya lebar, bisa buat masak apaan aja, dari mulai telor goreng, sayur capcay, mie goreng, pisang goreng, ayam goreng, bahkan martabak!!! Seru, ya!

Sebetulnya saya mau share video dari Lock&Lock nya langsung, tapi nggak tahu kenapa, setiap mau embed video dari FB gagal melulu, dicari di YouTube nggak ada. Ya udah, deh, bikin video sendiri aja, buat ngasih gambaran gimana serunya goreng telur dadar tanpa minyak. Check this one out:

Terbukti, ya, kalau tanpa minyak sekalipun, memasak tetap bisa dilakukan! Dan kalaupun butuh minyak, kuantitasnya lebih sedikit daripada saat memakai wajan biasa. Can you imagine that I only need around 3 tbs vegetable oil to have this tempting Ayam Goreng Tradisional? 

AyGor-1

Ayam dibumbuin dan parutin lengkuas yang banyak sebagai bumbunya. Biasanya saya harus menggunakan minyak yang banyak supaya ayam terendam minyak saat digoreng. Tapi sekarang tidak lagi. Menik bisa merasakan enaknya ayam goreng tanpa harus mengkonsumsi banyak minyak. Dan tentunya ini akan membuat masakan jauh lebih sehat, kan?

Highlight dari produk ini adalah Lapisan Anti Lengket yang sangat membantu ketika selesai memasak. Why? Karena lapisan inilah, saya nggak perlu susah payah membersihkan sisa masakan di wajan. Tinggal basahi dengan air, gosok lembut dengan spons yang sudah dikasih sabun cuci piring, dan terakhir bilas dengan air hingga bersih. Nggak perlu lagi menghabiskan waktu untuk merebus air di atas wajan bekas memasak, agar kerak yang bandel bisa lepas dan mudah dibersihkan.

Kemudian, pegangannya dilengkapi pelat alumunium yang padat dan dilapisi silikon, jadi sangat nyaman untuk dipegang saat sedang memasak. Nggak berat loh! Padahal pada bagian luarnya ada lapisan tahan panas juga yang akan mencegah makanan menjadi hangus. Kirain karena lapisan anti panas ini, si wajan bakalan berat, haha, salah ternyata.

Nah, bonusnya adalah warna-warni yang cerah di setiap koleksi E-Cook Deco ini bikin tampilan dapur kita makin cantik. Kalau lihat wajannya bertengger di dapur, bawaannya pengen masak, deh!😀 Contohnya kayak Simple Munchkin berikut ini. Makanan ringan ini saya buat secara impulsif karena melihat si wajan bertengger dan seperti memanggil saya untuk masak. Kebetulan dari pagi hari, Menik sudah rikues untuk dibuatkan donat. Kali ini pakai resep Roti Goreng Ira saja yang pernah dimuat di Mommies Daily, deh. Modif sedikit supaya jadi mirip Munchkin yang sering dibeli di salah satu gerai donat terkemuka hihii.

LockLockFry-

munchkin1-

munchkin22

Bagaimana? Lumayan, kan, kreasi masakannya? Karena semua ini bisa dimasak di wajan Lock&Lock E-Cook Deco. Dengan harga Rp300.000,- untuk Fry Pan diameter 28 cm ini, menurut saya harganya nggak mahal. Karena barang ini bisa bertahan lama, jadi nggak perlu beli-beli wajan lagi karena rusak. Kalau ada yang tertarik, bisa dapatkan si wajan cantik di Flagship Store Lock&Lock, atau di supermaket besar seperti Carrefour misalnya. Cek di Page FB-nya untuk info lebih lanjut.

Apakah di awal bulan Desember ini setelah gajian kemarin ada yang berencana untuk membeli wajan? Lock&Lock E-Cook Deco Fry Pan bisa jadi pilihan, loh!😉

10 thoughts on “Cooking Experience With Lock&Lock

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s