Because Violin Can Break Your Heart..

Pernah nggak merasa terbuai, tersayat, terharu ketika sedang nonton film? Dan ternyata selain memang mungkin adegannya penuh makna, ada iringan lagu yang memainkan mood penonton? Perhatikan, deh, pasti iringan lagu yang menggangu stabilitas hati dan mungkin membuat air mata mau jatuh tanpa sengaja, pasti ada suara biolanya.

Coba cek lagu drama Korea berikut:

Menyayat hati nggak? Nah, coba bayangkan adegannya saat itu adalah seorang perempuan menahan kontraksi mau melahirkan di mobil, ditemani ibunya yang juga khawatir, dan selain menahan sakit di rahim, perempuan ini juga menahan perih mengetahui setelah melahirkan bayinya akan langsung diserahkan ke keluarga mantan suaminya? MAU NANGIS NGGAK??? *lebay*

Anyway, drama Korea yang satu ini bagus, deh. Judulnya “Woman Who Married Thrice”, ada 40 episode, jadi nggak terlalu panjanglah. Ini trailernya:

Ceritanya padat dan banyak pelajaran yang bisa diambil, terutama dialog Ibu (Eun Soo) dan anaknya (Seul Gi). Banyak pertanyaan kritis khas anak kecil yang mungkin memang terlontar seputar perceraian ibu dan ayahnya.

Eun Soo dan Tae Won adalah pasangan suami istri yang sebetulnya memang saling cinta dan punya satu anak perempuan, Seul Gi. Tapi kemudian bercerai 4 tahun kemudian. Alasan bercerai karena ibunya Tae Won tuh tipe mertua resek ke menantu. Kakaknya Tae Won juga ikut-ikut ibunya, berperan jadi kakap ipar yang menyebalkan. Pas cerai, mereka janjian, kalau nanti bertemu di kehidupan berikutnya dan Tae Won dilahirkan dari ibu yang berbeda, maka Eun Soo akan dengan senang hati kembali menjadi istri Tae Won.

Ceritanya menjadi beda karena ternyata Eun Soo ditaksir sama seorang anak konglomerat, Joon Goo. Karena Eun Soo ini memang punya gengsi yang tinggi, she can play arrogant. Jadinya si Joon Goo penasaran, lah. Joon Goo ini statusnya duda tapi belum punya anak. Ketika Joon Goo berhasil pacaran dan mau menikah, orang tua Joon Goo setuju, asal anaknya Eun Soo nggak tinggal disana. Walau berat, Eun Soo setuju, nih, menyerahkan anaknya ke Tae Won. Tapi ternyata, Joon Goo masih belum bisa melepaskan diri dari pacarnya yang adalah seorang artis, Lee Da Mi. Mereka nggak direstui karena pekerjaan artisnya ini. Ceritanya keluarga Joon Goo ini konglomerat terpandang dan konvesional, lah. Tanpa disangka, Joon Goo masih suka berhubungan dengan Da Mi, bahkan beberapa kali tidur sama dese. Rese ya? :))

Meanwhile, Tae Won sibuk dicariin jodoh sama ibunya, dan ketemulah dengan peremuan bernama Chae Rin. Pas mau nikah, Tae Won bilang kalau dia nggak ada perasaan sama sekali ke Chae Rin. Si cewek bilang nggak apa-apa, yang penting dia nikah dan dia percaya perasaan cintanya akan tumbuh seiring waktu.. cieee! TAPI, ternyata Chae Rin ini punya masalah KDRT, Bapaknya yang dermawan banget taunya suka mukulin istrinya, dan Chae Rin. Jadi, Chae Rin agak sakit jiwa, kasihan, sih. Sakit karena perasaan insecure dan sakit fisik karena dari kecil dipukulin sama Bapaknya. Buntutnya nggak enak, karena perasaan insecurenya, Chae Rin suka nyari kesalahan pada orang lain, menuduh, dan hidup dalam persepsinya sendiri. Jadi, Seul Gi, kena getahnya. Seul Gi dipukul setelah Chae Rin konfrontasi. Seul Gi kasih jawaban jujur tapi nggak sesuai keinginan Chae Rin. She acts crazy, lah.

Karena Eun Soo udah capek nerima permintaan maaf suaminya yang memang ketahuan selingkuh dan nggak bisa melepaskan diri dari selingkuhannya, Eun Soo minta cerai walau lagi hamil. Sementara proses cerainya sulit, ibu mertuanya bilang “boleh, deh, cerai. Tapi nanti begitu melahirkan, anaknya harus langsung diserahkan ke keluarga tersebut” DANG!

Lanjutannya gimana? NONTON SENDIRI, GIH! x))

Kalau saya, sih, maunya Tae Won cerai dari Chae Rin, Eun Soo cerai dari Joon Goo, kemudian Tae Won sama Eun Soo balik dan hidup bahagia selamanya bersama Seul Gi dan anak bayi yang masih dikandungnya. Tapi itu kan versi happy ever after khayalan saya yang memang senang cerita cinta ecek-ecek begini, hihii.. Kayaknya kalau versi penulisnya, sih, nggak gitu. Hari Senin nanti baru episode terakhir, jadi ditunggu aja, deh, hahaha.

Disini ada yang suka nonton drama Korea nggak? Selain menikmati hasil operasi plastik para pemainnya, sebetulnya saya suka dengan cerita-cerita sinetron Korea ini. Soalnya nggak terlalu berlebihan macam sinetron Indonesia, lah. Pemain lakinya punya ciri khas suara yang nge-bass dan perawakan tinggi tegap. I wonder apakah cowok-cowok ini juga melakukan operasi pita suara? HAHAHHAA, abis kan Korea terkenal dengan operasi plastiknya :p

Gimana? Abis dikasih cerita sedikit tentang drama Woman Who Married Thrice, tertarik buat nonton nggak? hihii.

8 thoughts on “Because Violin Can Break Your Heart..

  1. Waktu jaman masih nonton korea dulu emang tersayat-sayat dengerin suara musik yang berasal dari violinnya. Ceritanya drama korea meskipun sedih tapi gak lebay. Yang nonton *saya sih ini* aja yang suka lebay. Nangis gak jelas. Hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s