Terbang Ke Angkasa Bersama Menthilis

Serial kedua Menthilis adalah Terbang Ke Angkasa! Sewaktu box dari Menthilis datang, Menik menyambutnya dengan reaksi berlebihan, hahahaha. Coba bayangkan, box-nya dipeluk dan bilang “Wah, Bu, buat Menik, yaaa? Waahhhh!!” x))

menthilis 1

Seperti biasa, Menthilis yang memang mendedikasikan dirinya untuk menyediakan paket kreativitas, art n craft, percobaan sains, games anak, yang dikirim tiap bulan, berhasil bikin anak-anak penasaran sama isi kotak yang dikirimkannya. Kali ini, Menthilis mencoba untuk mengajak anak-anak mengenali tata surya. Tiga kegiatannya adalah Tata Surya, Lentera Bintang, dan  roket.

Pertama kali dibuka, Menik lebih tertarik dengan bonus Roket Meluncur. Membuat roket ini tidak terlalu sulit. saya melipat, Menik yang memberi lem dan menempelnya. Setelah selesai, dan saya kasih tahu bahwa cara bermainnya dengan cara ditiup, Menik langsung menyeringai bahagia. “Waaaahh, keweenn, ya, bu!”

mennnn

Selesai asik dengan roketnya, Menik langsung minta membuat Astronot & Tata Surya. Ini seru, deh. Saya aja, doyan! Hahaha. Ada satu kertas ukuran A3 yang sudah di print sabuk orbit. Kelengkapan lainnya adalah busa tipis warna-warni yang sudah digunting bulat, setengah lingkaran, kotak, dengan ukuran yang berbeda.

menthilis2

menthilis3

Ada kertas stiker, lem glitter, lem kertas, dan magnet. Sesuai buku petunjuk, Menik memulainya dengan menghias kertas busa agar menyerupai planet-planet di bumi. Anaknya, ya, doyan! Secara memang beberapa waktu ini, lem dan gunting adalah teman baiknya. Selesai menghias busa, kami mulai menempelkan busa-busa tadi ke kertas. Setelah itu, saya bantu gunting model astronot, dan menempelkan ke magnet. Selesaiiii! Mau lihat bagaimana serunya berkenalan dengan tata surya? Coba lihat videonya.

Besok paginya, Menik meminta meneruskan proyeknya. Tinggal satu yang belum dibuat, Lentera Bintang. Ada toples, lampu sorot, karton hitam, alas busa merah dan alat untuk mencocok. Ternyata menurut keterangan di bukunya, mencocok ini merupakan kegiatan yang sudah mulai dilupakan padahal penting untuk melatih motorik halus dan kesabaran.

menthilis4

Nah! Sebagai anak yang terkenal dengan ketidaksabaran, mencocok ini hanya bisa dinikmati Menik selama 20 detik. Kalau saya cek di beberapa video ketika merekam kegiatannya, per 20 detik, Menik pasti bilang “udah, bu!” padahal kertas karton hitam belum selesai dicocok. Anyway, ini hasilnya.. hehehe.. Lentera bintang ini adalah yang paling mudah dan cepat untuk dikerjakan. Disini kita bisa tahu soal sinar dan rasi bintang. Yang mana mungkin bisa dibuat salah satu rasi, karena anaknya mencocok sesukanya :p

,emthilis5

Ah, Menthilis ini memang keren banget! Satu box dengan tiga proyek, dilengkapi semua hal yang dibutuhkan, buku petunjuk dan pengetahuan lainnya yang berhubungan dengan kerajinan tangan yang dikerjakan, sungguh membantu ibu untuk berkegiatan bersama anaknya. Kalau tertarik, bisa menghubungi Menthilis via Whatsapp di 087824283244 atau email ke menthilis@gmail.com ya! Jadi ibuibuuu, selain subscribe beauty box tiap bulan,  gimana kalau ikutan daftarin diri ke Menthilis untuk creativity box anaknya?😉

Thanks Menthilis!

3 thoughts on “Terbang Ke Angkasa Bersama Menthilis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s