Buzzing today: AADC!

Sebagai anak kelahiran tahun 85, yang pas SMA jelas melewati momen bolos sekolah dan antri di loket 21 buat beli 22 tiket nonton Ada Apa Dengan Cinta?πŸ˜€ dan sebagai penikmat film yang nggak serius (baca: nggak melihat filosofi film, nggak bisa mengerti puisi yang ada di film, nggak mau mikirin keluarga Rangga yang kekirian, nggak mau mikirin detail yang dianggap nggak bagus), that cheesy high school love story sangat membekas. Karakter anggota geng Cinta, Rangga, dan Mamet, pasti nggak mudah dilupakan. Pokoknya saya senang menonton film karya Rudi Sudjarwo ini, khayalan anak SMA banget, lah.

Bahkan kalau ngayal, ya, maunya pas SMA live a life like that! Nah, Beberapa waktu lalu, Dian Sastro mengunduh beberapa foto yang bikin hati deg-degan dengan hashtag #AlumniAADC. Salah satunya foto selfie segeng AADC tapi udah masa kini!

aadc

Nggak ngerti lagi rasanya ngeliat idola pas SMA foto bareng tapi udah dewasa. Reaksi pertama tentunya “OMG!!! Apakah bakalan ada lanjutannya?” Hidung kembang kempis, lah! Eh, baru saja bilang ke suami kalau nanti memang ada AADC kedua, saya mau banget nonton di bioskop, tiba-tiba teman di Path mengabarkan kalau ini merupakan iklan fitur terbaru LINE. Kecewa dan langsung menyayangkan kalau beberapa teaser ini pasti mubazir. Iklan, kan, hanya durasi 10-15 detik. Pupus harapanlah, pokoknya!

Tiba-tiba hari ini pas buka Path, lihat link Youtube! yang bertebaran dengan caption “Mini Drama AADC 2014” pas diklik, video berdurasi 10 menit ini muncul:

TOUCHY ADVERTORIAL! goosebumps gitu, nek! Kalau targetnya adalah kelas menengah ngehek, udah pasti kena, sih.Β Mereka yang pas SMA/Kuliah nonton AADC pasti bisa nyambungin perasaan dengan iklan LINE ini. Idenya patut diacungin jempol, keberanian LINE for spent money untuk mengumpulkan enam artis yang dikenal banget sama mereka yang sekarang memasuki usia 30-an, menurut saya worth all pennies! Iklan ini udah pasti diomongin sama banyak orang yang aktif di social media, all the buzz went viral, dengan sukarela. Nggak perlu keluarin uang tambahan untuk bayar buzzer para selebtweet, karena udah pasti mereka ngomongin, nyebarin, bahkan bikinin meme seenaknya. Mengutip dari analisa @NdoroKakung di blognya, hari ini ada 15 ribu lebih tweet tentang AADC, dan mengalami lonjakan sangat tinggi pada dua hari terakhir. Trending topic di Twitter juga ada #AdaApaDenganCinta plus #Rangga :)) dan ternyata, kata kunci LINE ada di posisi yang jauh lebih unggul daripada AADC dan Cinta. What do you think?

Saya sendiri sibuk memasuki ruang waktu SMA, dimana saya dan 22 orang teman kabur dari sekolah menuju 21 Pondok Indah Mall, demi nonton AADC bersama-sama!πŸ˜€ AADC1

Oh, walau saya nggak termasuk, tapi ada beberapa teman yang bahkan langsung post screen shot hasil mencoba fitur terbaru dari LINE yang dikenalkan lewat mini drama ini. Fitur Find Alumni, yang sebetulnya bagus, sih, tapi agak risky kalau yang udah punya pasangan dan saling insecure! Hahahaha, bok, kalau skenarionya sama kayak Cinta dan Rangga yang masih sama-sama single, sih, okay aja. Lah, kalau udah punya pasangan terus teringat the unfinished business jaman SMA, kan, bisa ribet. Makin ribet kalau dengerin saran Alya (LaudyaCherryl) “Kan semua orang bisa mulai dari awal..” wahahaha!!πŸ˜€

Kalau saya tetap aja bodoh, harus nonton berulang kali baru bisa ngerti tiga kalimat puitis ala Rangga dan Cinta..

“Detik tidak pernah melangkah mundur, tapi kertas putih itu selalu ada” -Rangga

“Waktu tidak pernah berjalan mundur dan hari tidak pernah terulang. Tetapi pagi selalu menawarkan ceritanya” -Cinta

“Untuk semua pertanyaan yang belum terjawab” -Rangga

Ceileh! Sekarang ngerti, Ki? HAHAHA nggak mau ditulis, ah. Nanti kalau ternyata interpretasi eike salah, kan malu :p

Anyway, congratulations dan thank you, LINE! Hari ini berhasil jadi bahan omongan seantero jagad social media di Indonesia, nih, ye. Mengingat ada foto Rangga dan Cinta di akun Dian Sastro dengan Caption “bertemu di Korea” mungkin iklan ini nantinya akan punya beberapa seri ala Ponds. Kali, ya! (Harapan seorang fans :p)

Ah, Semoga Rudi Sudjarwo dan Mirles bikin sekuel AADC beneran, ya! Aamiin!

8 thoughts on “Buzzing today: AADC!

  1. Hatiku mencelos melihat iklan inih! Hahahahaha. Gilingan gw pikir ada lanjutannya. Sebagai yang kepincut ama DiSas 12 tahun lalu rasanya kayak mantan ngajak balikan. Tapii sayangnya bukan termasuk yang menemukan fitur barunya sungguh bermanfaat kayak Rangga dan cinta. Gak punya mantan ato kisah cinta seepik mereka. Ihik!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s