Korupsi Rumah Makan Cikole

Unpleasant Surprise From Opus One Merch Store At Resto Cikole

Beli 3D puzzle buat Menik. Pertamanya lihat harga 89.900. Menik bayar sendiri dengan uang 100.000. Menik kasih kembali ke saya 10.000, tanpa struk. Mau cuekin uang 100 perak, tapi kok ganjel? Akhirnya cek ulang label harga di box yg udah dibuka, ternyata 89.000. Loh, harusnya kembali 11.000 dong?

“Mbak, boleh minta struk?”

“boleh” -kasih struk ke saya

“Ini tertulis harga, 89.000, saya bayar 100.000 kembalinya 11.000. Kok yang dikasih cuma 10.000?”

“Iya, bu. 1000 untuk di sini.”

“Ha? Gimana maksudnya?”

“1000 untuk di sini, bu.”

“Darimana aturannya? Di struknya juga 89000 bukan 90000, kok dibulatkan seenaknya?”

“Ya memang peraturannya begitu, bu.”


Uang saya dirampok 1000 utk Resto Cikole. Too bad, barangnya sudah dipegang Menik. Kalau nggak, pasti saya kembalikan. Nggak bisa minta ketemu manajernya juga, karena saya bareng dengan rombongan teman-teman ibu. Nanti kalau kelamaan cuma karena nunggu saya, nggak enak.

Enak, ya, Resto ini. Coba kalau ada 100 yg beli, udah dapet berapa, tuh? Malak?

Korupsi, nih, ye!

View on Path

5 thoughts on “Korupsi Rumah Makan Cikole

  1. Wah ada yang lebih parah dari Indomar*t yg sering minta konsumen merelakan uang kembalian di bawah 500 perak. Sama Ki, aku juga gemes sama yang gini-gini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s