Karena Jodoh Bukan Di Tangan Tuhan

anniversary

 

Entahlah, saya tidak pernah setuju dengan kalimat “jodoh di tangan Tuhan”. Menurut saya, nggak mungkin Tuhan jahat banget ngasih pasangan yg suka mukul, misalnya, secara Tuhan kan sayang banget sama umatnya. Maha pemaaf, loh. Nah, dalam akal sehat saya, nih, jodoh itu ditentukan oleh diri kita sendiri, misalnya udah ngerasa cocok baru minta petunjuk, apakah si doi beneran baik budinya? Nanti kalau sudah mau menikah, berdoa lagi, minta supaya pernikahannya barokah. Selanjutnya tinggal bagaimana dua individu ini bekerja sama untuk bisa hidup berdampingan. Eh, ini pemikiran pribadi, ya.. Kalau ada yg mau memberi bantahan, bahkan mau menunjukkan hadist atau ayat Al-Quran soal jodoh, boleh dishare. Sepanjang pengetahuan yang saya tahu, Nabi Muhammad SAW yang pernah memberikan pesan soal memilih pasangan : satu agama, rupawan, keturunan keluarga baik, dan memiliki harta. Pilihan di tangan masing-masing, kan?😉

Anyway, daripada ngelantur hehehe.. sebetulnya saya ingin mengucapkan terimakasih untuk laki-laki yang sudah saya pilih untuk menjadi teman hidup. Setelah bersama selama 8 tahun dan menjalani pernikahan 4 tahun ini. Terimakasih atas usahanya untuk semua. Semoga rasa sayang ini tetap terjaga walau harus mendengarkan banyak pointless drama setiap malam sebelum tertidur. Terimakasih juga untuk semua izin yang diberikan, dan semoga semua impian tercapai.

Happy anniversary, Rino. Semoga ucapan di tanggal 9 Oktober ini bisa selalu terdengar di telinga dan hatimu sampai maut memisahkan. I love you.

7 thoughts on “Karena Jodoh Bukan Di Tangan Tuhan

  1. Klo pasangannya baik, ya itu rejeki.

    Klo pasangannya ternyata jahat, ya itu either ujian&ladang amal (ujian keimanan & bs jd kunci surganya disana klo bs bersabar menghadapi & brusaha memperbaiki klakuan pasangan yg lets say: jahat)….

    ato merujuk kpd ayat yg menyebutkan bhw perempuan baik untuk lelaki yg baik, perempuan tidakbaik untuk lelaki yg tidakbaik. (& sbaliknya)…

    Tp cmiiw sih ya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s