In The End, God Decides!

Warning: Disturbing picture attached. Husband just got accident.

Menjelang keberangkatan Rino ke Sumatera tanggal 18 Agustus dan baru akan pulang nanti di awal September, saya mempunyai beberapa rencana untuk dilakukan pada tanggal 16 dan 17 bertiga. Beberapa rencana diantaranya adalah makan di Sushi Tei atau Holy Cow, naik motor, antar Menik ke sekolah musik, dan diakhiri dengan duduk-duduk di taman. Tapi saya hanya manusia biasa, kan? Boleh, deh, punya rencana. Tapi kalau yang punya hidup bilang enggak, ya nggak aja, gitu.. (T___T)

Tanggal 15 malam, sekitar pukul 20.00, Menik tiba-tiba bilang “Bu, Menik muntah!” Pertamanya masih positive thinking. (Semoga) cuma karena kebanyakan makan kacang. Tapi karena muntahnya nggak berhenti-berhenti sampe jam 10 malam, sudah dikasih Vometa sampai diulang tiga kali juga tetap muntah, akhirnya saya berangkat ke UGD RSIA Limijati.

Limijati

Pas berangkat, nggak sama Rino, karena Rino lagi ada event di Tegalega. Saya cuma kirim WA, bilang kalau sudah selesai tolong kabarin. Dan akhirnya pas beres urusan di UGD untuk minta suntik anti-mual dan muntah, kami pulang. Rino baru sampai rumah sekitar pukul 00.30, dan hari itu saya hanya mengirimkan sugesti positif semoga besok Menik sudah membaik, nggak ada drama muntah-muntah lagi. Tapi yang pasti, mood mulai drop, karena sudah tahu, besok nggak akan bisa pergi-pergi kemana-mana mengingat kondisi Menik yang jika memang sudah sembuh, masuk ke masa pemulihan.

Besoknya, hari Sabtu, 16 Agustus. Semua rencana hiburan dikesampingkan. Saya hanya minta tolong diantar ke tukang jahit, agar bisa membereskan pesanan bean bag dan sorenya ke tempat pengiriman paket. Saya sudah siap pergi sendiri, tiba-tiba Rino bangun dan bilang mau mengantar. Ya udah, ditungguin, deh! Lumayan pergi bareng-bareng hehe. Out of nowhere, Rino bilang “aku sendiri aja, deh, kalau cuma ke tukang jahit. Nanti pas pergi ke tempat kirim, baru bareng-bareng naik mobil..” Ya oke lah.

Lima menit kemudian, handphone bunyi, Rino nelfon. “Saz! Aku jatuh nih, ada yang sobek. Berdarah banyak banget!”

ZONG!! Astaghfirullah, apa lagi, nih?

Diantar adik, langsung saya menuju ke pintu III BonBin. Rino nunggu disitu, karena kejadian jatuh dari motornya nggak jauh dari situ. Pas sampe, mukanya pake masker. Saya kira, tangan atau kakinya yang luka. Nggak tahunya, bibir bawah bagian kiri yang sobek. Dan lebar sobekannya. Jadilah, adik membawa pulang motor Rino, saya nyupir bawa Rino ke Borromeus, RS terdekat untuk meminta pertolongan.

Borromeus

Yup, hospital hopping banget, kan akiks? Kemaren ke Limijati, sekarang ke Borromeus. Dan sekarang nemenin suami mau dijahit bibirnya, sementara hari Senin dirinya bakal berangkat ke Sumatera dan baru bakal pulang tanggal 6 September. Saya tanya dokter, boleh pergi nggak? Rawat lukanya gimana? Karena kan khawatir nih, laki-laki yang cuek mau pergi nggak ditemenin istrinya. Gimana kabar tuh jahitan dan luka? Dokternya baik. Neranginnya enak, jahit bibirnya juga santai. Jadi tenang, deh, pas tau kondisi Rino. To be honest, jahitannya mirip kayak zombie-zombie gitu di film Walking Dead! Hahaha.. lumayan jadi ada codet, ya, sayang?

rinoooooSee? bener kan judulnya. Manusia boleh berencana, tapi akhirnya Tuhan yang memutuskan. Walau caranya ngasih kode untuk “Ki, stay di rumah aja, ya!” lumayan bikin shock, sih, hehehe.  Jadi intinya manusia harus beneran belajar ikhlas untuk menerima hasil. Karena kalau nggak ikhlas, habis nih, perkara. Bisa kesel sendiri nggak abis-abis :p

Terimakasih ya, Allah SWT, untuk ujiannya. Semoga kami masuk dalam golongan hamba-Mu yang bisa ikhlas menerima cobaan dalam hidup. Aamiin!🙂

 

2 thoughts on “In The End, God Decides!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s