Cuma 5 Menit!

Nyoblosnya? Duilah, masih aja ngomongin pilpres :p

Bukan bukan, sekarang kembali ke urusan domestik yang menyangkut kebersihan dan kesehatan. Jadi sudah bukan rahasia lagi, kalau saya termasuk orang yang rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli produk organik demi menurunkan (kalau bisa malah meninggalkan) resiko terkena penyakit A, B, C, D, E karena paparan pestisida pada buah dan sayur yang akan dikonsumsi. Namun, terkadang sulit, loh, mencari produk yang benar-benar organik, karena kita memang tidak melihat sendiri proses perawatannya. Nggak rela gitu, udah bayar wortel lebih mahal Rp5000,- dari harga wortel biasa tapi tetap gambling apakah klaim organiknya nyata. Cara yang paling benar adalah menanam dan merawat sendiri jadi kita tahu apa saja yang disemprotkan ke tanaman tersebut. Tapiiii itu kan tidak mudah, huhuhu.. Pohon jeruk saja yang sengaja di tanam di belakang rumah, terasa susah mengurusnya😦

Jadi bagaimana cara saya mengatasi problem residu pestisida pada buah dan sayur sebelum dikonsumsi keluarga? Ya dicuci saja, bu! Tapi nggak asal dicuci pakai air saja, ya. Cara ini diajarkan oleh ibu saya. Only three steps, super easy and only takes 5 minutes!

mamalime2

Pertama : cuci dengan air mengalir. Menurut penelitian, cara ini bisa mengurangi residu pestisida hingga 70%. Nyalakan air kran, aliri dari bagian pangkal hingga ujung atas. Gosok dengan jari atau sikat khusus bagian-bagian yang tersembunyi terutama pada sayuran yang bentuknya menggumpal, brokoli misalnya. Ini hanya memakan waktu 1.5 menit

mamalime1

Kedua : sabuni sayur dan buah dengan sabun khusus dan berlabel food grade. My choice? MAMA Lime Anti Bacteria! Biasanya saya melarutkan 3 tetes MAMA Lime Anti Bacteria ke dalam baskom berisi air bersih. Lalu mulai mencuci sayur dan buah di dalam baskom tersebut. Bukan merendamnya, ya. Gosok sayuran dan buah dengan seksama kemudian angkat dan bilas dengan air mengalir hingga bersih. Dalam 1,5 menit, sayur dan buah Anda sudah bersih higienis.

mamalime3

Ketiga : 2 menit terakhir untuk menyajikan tentunya. Keringkan buah yang akan dikonsumsi dengan tissue dapur. Kalau saya, karena sudah dicuci dengan sabun yang mampu membunuh kuman dan menghilangkan sisa pestisida, akan langsung makan buahnya begitu saja tanpa mengupasnya terlebih dahulu. Untuk sayuran, bisa langsung dipotong dan siap untuk dimasak.

Kalau sudah dicuci bersih, Insya Allah aman untuk dikonsumsi. Jujur saja, perkara mencuci buah dan sayur ini baru saya perhatikan setelah punya anak sewaktu si bayi kecil mulai MPASI. Rasanya terlalu khawatir soal bahan makanan yang akan dikonsumsi si kecil. Jadinya saya baru mulai mengerjakan ajaran ibu untuk mencuci buah dan sayur sebelum dikonsumsi menggunakan sabun khusus. Sebelumnya, sih, hanya dicuci dengan air saja. *__* Padahal mencuci sayur dan buah ini penting, ya, demi kesehatan. Makan buah barengan sama sisa pestisida kan kayak Abunawas! *Zzz Zzz Zzz*

Lalu kenapa memilih MAMA Lime? Oh alasan utama tentu karena sabun cuci ini sudah berlabel food grade, artinya material produk yang bersentuhan langsung dengan makanan tidak akan mengkontaminasi bahan makanan yang akan diolah. Formula khususnya juga ampuh membunuh kuman. Jadi MAMA Lime Anti Bacteria ini aman dan ampuh untuk digunakan membersihkan isa residu pestisida, lapisan lilin (parafin) pada kulit buah yang masih menempel dan menyerap partikel pestisida. Label food grade ini juga bikin irit pengeluaran, hahaha :p Ya karena bisa sekalian dipakai untuk mencuci peralatan makan si Menik. MAMA Lime ini juga lembut di tangan. Dulu juga saya nggak percaya ada tangan lecet karena sabun cuci, jadi awalnya saya tidak pernah memperhatikan mereknya. Tapi ketika mengalami sendiri keadaan tangan lecet, terkelupas, perih dan gatal, saya jadi lebih picky urusan merek sabun cuci piring. Turns out MAMA Lime Anti Bacteria yang aman nyaman di tangan saya. All in one package, yes!

Aksi Sehat 5 Menit ini jadi campagn terbaru dari MAMA Lime, loh! Cek video ini, deh:

Sayur dan buah bisa bersih dari bakteri hingga 99% karena formula Bioguard dan menghilangkan pestisida yang tersisa. Tentunya juga bisa digunakan untuk mencuci piring seluruh anggota keluarga. Yuk, lakukan aksi sehat 5 menit setiap hari sebelum mengkonsumsi sayur dan buah yang dibutuhkan oleh tubuh agar menjadi generasi yang sehat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s