[RESEP] Selai Pisang Dadakan

Sebelum berangkat pelesir sekeluarga selama 7 hari, saya menemukan tigaย buah pisang yang sudah matang sekali. Senin kemarin, dalam kondisi 2 jam sebelum berangkat ke bandara, buru-buru diolah supaya nggak busuk saat ditinggal. Selain untuk menyelamatkan si pisang supaya tidak terbuang percuma, resep ini juga bisa digunakan untuk variasi menu MPASI anak diatas 9 bulan. Singkirin aja si gula dan ganti butter dengan yang unsalted, beres kan?๐Ÿ˜‰

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

Gambar dari sini

Bahan:

  • 3 buah pisang yang sudah matang sekali (bintik coklat sudah muncul)
  • 3 kuning telur
  • 5 sdm salted butter
  • 1 sdm air perasan jeruk lemon
  • 3 sdm gula pasir

Cara membuat :

  • Kupas pisang dan hancurkan dengan garpu hingga halus, sisihkan.
  • Kocok kuning telur di mangkuk sedang, sisihkan.
  • Panaskan panci kecil, lelehkan butter, masukkan air perasan jeruk lemon dan gula, aduk rata diatas api kecil. Masukkan pisang yang sudah dihancurkan, hingga mendidih.
  • Masukkan 1 sdm pisang yang sudah dihancurkan ke kocokan telur, aduk cepat hingga rata. Kemudian tuang ke adonan pisang diatas panci, aduk terus selama kurang lebih 2 menit, hingga adonan mengental dan muncul bubble di permukaan panci.
  • Matikan api, tunggu hingga uap panas hilang, adonan mulai dingin, masukkan ke blender atau food processor untuk menghaluskan adonan.
  • Simpan dalam wadah kedap Lock&Lock. Jangan lupa dinginkan dulu adonan sebelum ditutup rapat dan disimpan dalam lemari pendingin. Selai rumahan ini bisa bertahan sampai 3 minggu.

Gampang ya! Dan ini ENAK banget, loh! Bisa jadi selai untuk olesan roti, atau campur sama oatmeal or muesli, atau ya kokopin aja langsung pake sendok ke dalam mulut hahaha. Too bad, kemarin buru-buru ngerjainnya, bahkan motret aja nggak sempet. Padahal disimpan di wadah Lock&Lock glass kece kesayangan, loh! huhuhu.. Anyway, udah semingguan saya pacaran sama si wadah kaca terbaru dan Lock&Lock, dan mari kita sama-sama bernyanyi dengan Tante Vina “Ternyataaaa… Aku makin cincaaaaa.. cinca sama kamuuuuuhhh!!”๐Ÿ˜€ Bayangin ya, ada LIMA KELEBIHAN Lock&Lock Glass :

  1. Tidak akan pecah mendadak karena tahan di perubahan suhu ekstrem dari dingin ke panas dan sebaliknya. (Dari lemari pendingin langsung masuk ke microwace? Nggak masalah!)
  2. Bahannya adalah Borosilicate atau Heat-Resistant Glass jadi beratnya terasa lebih ringan dibanding tempered glass.
  3. Bisa digunakan di microwave (udah dicoba), oven (udah dicoba), dan dishwasher (kalo mau dicobain, beliin dong!)
  4. Suhu permukaan lebih rendah, jadi kalau habis digunakan di oven atau microwave, permukaannya tidak terlalu panas, padahal makanan di dalamnya panas merata.
  5. Karena bahannya yang disebutkan di nomor dua, maka akan tetap bening meskipun sering dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Cinta kan kalau begini? Hidup eike jadi jauh lebih praktis. Masak di Lock&Lock, tutup dan simpang langsung di lemari atau kulkas, panasin juga langsung aja buka tutupnya terus masukin ke microwave atau oven sebentar, dan tanpa harus repot mindahin ke piring saji, langsung aja letakkan diatas meja makan. Cantik, dan yang terpenting: nggak banyak cucian piring! Semoga nanti koleksi varian Lock&Lock Glass bisa terus bertambah๐Ÿ˜‰ *todong suami*

Lock&Lock MicrOven Boroseal Glass

Gambar dari sini

Review lebih lengkap, tunggu di Mommies Daily, ya! Thank you Mamaku Koki Handal dan Lock&Lock Indonesia buat kesempatan nyicip hidup bareng Lock&Lock Glass! *Lope-lope di udara*

Oh iya, postingan ini nggak ada gambar hasil di selai pisang. Keburu berangkat, lupa motret. Nggak punya asisten rumah tangga, jadi nggak bisa minta tolong huhu.. Nggak apa deh, boleh dihitung atau enggak, hahaa, ini buat postingan penutup dan ucapan thank you, lah๐Ÿ˜‰ mwaaah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s