Ternyata Hobi Masak, Ternyata Banci Kuis

Selama hidup dari tahun 1985, saya baru mulai memasak (dengan serius, bukan masak mie instan atau goreng telur, ya) tahun 2011. Bukan karena menikah, tapi karena hamil. Ya namapun super duper almost over excited, jadi disuruh makan sehatpun dijalankan dengan hati ikhlas :p Setiap hari pasti ngerebus sayur untuk stock cemilan, motongin buah segar juga sebagai cemilan, menyelipkan ikan sebagai salah satu menu makan, dan berusaha untuk selalu makan di rumah saja. It leads me to my first brand new hobby : COOKING!

briyani2

Kegilaan main di dapur ini berlanjut ketika sudah punya anak. Apalagi menjelang usia Menik masuk ke 6 bulan, saya langsung mencari referensi dan memutuskan untuk bergabung dengan komunitas Mamaku Koki Handal via milis MPASI-Rumahan. Secara konsep cocok sama saya, moderatornya pun menyenangkan. Galak soalnya! x)) dan galaknya asik gitu, bukan galak yang norak. Begitu baru bergabung, sejumlah dokumen yang penting untuk pengetahuan seputar makanan pendamping anak langsung diberikan. Resep-resepnya mudah dieksekusi, sehat, dan lezat tentunya. Intinya, saya jadi silent member yang bisa mendapatkan hiburan kala makmod (mamak moderator) lagi marah-marahin member yang nakal, dan tentunya mendapatkan resep sehat untuk si Menik.

20130611-064618.jpg

Tetep semangat walau habis masak, makanannya bukan ditelan tapi ditabur. T______T

Selain menyiapkan makanan untuk Menik, saya juga menemukan ketenangan dan rasa senang saat bermain di dapur bersama alat-alat pendamping. Kan ceritanya keterusan sering main di dapur sejak hamil, tuh. Apalagi kalau setelah mencoba resep, rasanya sesuai ekspektasi, waaahh, bisa bikin mood bagus seharian. Karena percayalah, secanggih apapun resepnya, kemungkinan gagal itu tetap ada. Akhirnya saya tahu, deh, hobi saya selain membaca buku adalah memasak. Dua hal ini bisa menjadi terapi yang baik untuk hati yang kadang diserang rasa gundah, haha, sueeerr!

Nah, hobi baru yang kedua adalah ikutan sayembara! HAHAHAHA! Sebetulnya menguji keberuntungan ini diasah sendiri oleh almarhum Bapak. Ceritanya begini,  dulu jaman masih tinggal di Pondok Gede, ada satu warung gitu sekitar 5km sebelum sampai komplek rumah. Setiap lewat situ, Bapak bilang “Kak, lagi suka angka berapa?” Saya jawab aja sesuka hati, ya namanya juga anak SD, kan? Tau nggak siiihh itu apaan sebetulnya? TOGEL, Pemirsa!! Walaupun nggak pernah diambil kalau menang, tapi menurut cerita Bapak dan Ibu dulu, dari 10 kali masang, nomor yang saya berikan bisa keluar 8 kali! Krezi, kan?!

images

Keberuntungan lain saat ikutan kompetisi sering terjadi, sebut saja menang lomba pidato agama Islam se kota madya, padahal diri saya hanyalah pemeran pengganti karena pemeran utamanya dirawat di rumah sakit. Atau beberapa kali menang kuis yang diadakan oleh majalag GADIS, dan dapat merchandise seru. Atau nama slash kartu nama yang sering terambil saat pengundian door prize jamannya lagi jadi wartawan yang sedang liputan. Atau ditodong 15 menit sebelum syuting dimulai untuk memenuhi kuota peserta grup di kuis Ranking 1-nya Trans TV, dan ternyata eike hampir menang 9 jeti (yang dibawa pulang 5 yutah aja). Jadi punya tas Long Champ yang asli dan bagus, Atau cerita hoki lainnya, deh, semacam dikirimin diapers sekardus untuk di review, misalnya! Hahahaha hoki, kan?

Karena ngerasa suka hoki, jadi tangan suka otomatis daftar ikutan kuis (kalo dirasa mampu diikuti, ya). Alhamdulillahirabbil ‘Alamin, nih, dua hadiah terakhir yang saya terima adalah kamera poket dan uang tunai. Seru, lah, pokoknya! Teman saya sampai bilang “Gila, Ki, lo rajin amat ikutan beginian!”😀 Quiz hunter banget, bu? Enggak juga, sih! Saya bukan tipe ikutan kuis apaan aja, biasanya milih yang sesuai dengan kepribadian, dan yang hadiahnya berguna bagi hati dan tabungan tentunya! Ada rasa seeerrrrr gitu setiap ngeliat nama akik disebut di pengumuman pemenang, hehehe.

Anyway, ini merupakan postingan pembuka untuk kompetisi selama 17 hari yang diadakan oleh Mamaku Koki Handal dan Lock & Lock. Insya Allah akan ada minimal 3 postingan berkaitan dengan pengalaman mencicipi Lock & Lock Glass yang dikirimkan secara gratis untuk 10 finalis. Hadiahnya apa, Mak? Ini loh:

15191_672402739468406_1811607703_n

BAGUS BANGET, KANN?? Nah, cerita ini dipersembahkan untuk Lock & Lock Glass-ku yang masih dalam perjalanan.

1780792_672402429468437_494303879_n

Sekarang mari pasang apron dan pikirkan mau dipake masak apa si wadah kaca yang kece itu?

One thought on “Ternyata Hobi Masak, Ternyata Banci Kuis

  1. Pingback: [RESEP] Cinnamon (Not) Roll | SAZQUEEN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s