Menik’s Night Parade

Parade malam hari ini dimulai ketika Menik saya ajak sikat gigi. Karena sekarang emosi menolak dengan bilang “NDAK!” (tidak) sedang berkembang, jadi apapun yang saya katakan pasti berujung penolakan. Awalnya saya pancing ke kamar mandi, biasanya kalau saya bilang “ibu mau pipis..” Menik pasti mau ikut, but NOT for tonight. Bukannya ikut malah drama nangis sedih banget ceritanya ditinggal. ISH! Karena saya tahu nangisnya hanya pura-pura, maka saya memutuskan untuk sholat saja, sambil bilang “Menik mau nangis terus? Ya nangis deh, ibu sholat dulu, ya!”

Tangisan berhenti ketika kakeknya datang ke kamar dan membujuk untuk sikat gigi, dan surprisingly sangat gampang untuk berkompromi sama si kepala batu satu itu. Beres dong urusannya? Oh belum!! Sikat giginya salah, punya sepupunya yang dipakai. Another new episode, doohhh! Menik nggak mau tukar dengan sikat giginya. GRMBLLLL!!! Butuh sekitar 20 menit untuk membuat Menik mengerti kalau sikat gigi itu barang pribadi tidak boleh sharing. Setelah berhasil menyikat giginya dan cuci-cuci, harusnya Menik ke kamar dan duduk menunggu saya mengambil piyama. Tapi apa yang terjadi? Menik ngumpet di bawah lengan neneknya dan bilang “NDAK!” ketika mau saya pakaikam baju. Dibujuk teruuuuuuuuusssss sampe tiba-tiba si sabar kabur kayaknya. Menik datang ke kamar dengan membawa bajunya, bukan untuk minta tolong tapi untuk dikembalikan. IYA, DIKEMBALIIN AJA DONG BAJU TIDURNYAAAAAA KE GUEEEE!! Akhirnya saya gendong, peluk, sambil bilang

“Menik nggak mau pakai baju?”

“iya..”

“ya udah, pakai kain aja, mau?”

“IYA!”

πŸ˜€πŸ˜‘πŸ˜€πŸ˜‘πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜€πŸ˜‘

20130924-012125.jpg

Jadiii, anak berumur 23 bulan itu pakai kain seperti dibedong, dan nyusu aja, dong! I can not believe it. I mean, how comeeeeee??? Setelah 15 menit nyusu, Menik tiba-tiba minta pakai bajunya. HAMDALLAH! Setelah pakai baju, saya kira akan lanjut nyusu dan tidur, karena sudah pukul 10 malam.

Nggak tau, salah banget! Anaknya mulai paradeeee… Minta bawa backpack-nya, pakai topi, trus coba kacamata, abis gitu minta foto pake kamera depan. Setelah summer look, ganti topi, pakai winter collection. Dan foto, foto, foto!

20130924-010736.jpg

20130924-010828.jpg

20130924-010820.jpg

Subhanallah banget ya! Sleep disorder malam ini ditutup dengan panggilan “BUUUUUU!” dari dalam kamar. Iya, ibunya diluar nonton Grey’s season 9, anaknya main boneka di kamar. “Syusyuuu!” minta susu untuk pengantar tidurnya. Ya Allah, lindungi anak hamba dari marabahaya dan limpahkan rasa sabar pada hambaMU ini. Aamiin! *tiup ubun-ubun Menik* πŸ‘»

3 thoughts on “Menik’s Night Parade

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s