Sampai Berjumpa Kembali, Dok!

photo

Wah, akhirnya IUD ini dinyatakan baik dan artinya saya hanya perlu kontrol setahun sekali sampai tahun 2017 atau ya, sampai si IUD dilepas.Berarti saya ketemu dokter kandungan kesayangan ini tahun depan, ya? Pakai PR persiapan mental bahwa Pap Smear akan kembali diulang! Aduh!

Kemarin ketika kontrol, saya ngobrol sedikit dengan dokter, yang membawa saya ke kenangan perjalanan saya dan suami bertemu beliau dan bagaimana kami bisa menjalin hubungan baik. Akhir tahun 2010 saya bertemu dr. Ridwan SpOG untuk pertama kalinya di Kemang Medical Care. Memeriksakan kesehatan rahim, dan ternyata sempat hamil, namun keguguran karena blighted ovum. Disaat keguguran itu, hanya saya dan suami yang tahu, kami tidak memberitakan hal ini pada siapapun. Dokter Ridwan memberikan obat peluruh untuk membersihkan sisa kantung rahim, yang ternyata prosesnya sakit luar biasa. Saat itu saya dipantau 2×24 jam. Dan inilah awal mula saya tahu kalau saya dan suami sudah bertemu dokter kandungan yang perhatian. Bayangkan, 6 jam setelah saya minum obat peluruh, beliau sms ke saya menanyakan “apakah terjadi pendarahan berlebihan? Sakitnya masih bisa ditahan? Apakah ada yang mendampingi saya sekarang?” Padahal saya dan suami tidak mengirim sms apapun. Dan dalam 2×24 jam tersebut, dokter Ridwan mengirimkan 3 sms ke saya untuk memastikan proses pembersihan rahim ini berjalan lancar. Entahlah, kami betul-betul terkesan.

testpack1

Tahun 2011, dua buah test pack menyatakan saya positif hamil. Tanpa ragu, kami berdua berangkat kembali ke KMC untuk konsultasi. Selama 39 minggu 5 hari saya mengandung, ada banyak cerita bagaimana dokter Ridwan memperlihatkan kalau dirinya adalah dokter yang taat dengan sumpahnya. Beliau tidak berjualan produk apapun, hanya jasa saja. Beliau berhasil meyakinkan saya bahwa penyakit jantung arithmia cordis yang saya derita bukanlah halangan untuk bisa melahirkan normal. Beliau juga meyakinkan kami, bahwa USG 4D yang saat itu sedang nge-trend, bukan suatu kewajiban karena janin yang saya kandung dalam keadaan sehat dan normal, tentunya juga berhasil meyakinkan saya untuk membawa flash disk saja kalau mau copy gambar USG dibanding bayar konsul nambah karena nge-print. Beliau juga membuat saya tenang saat menunggu kontraksi datang. Beliau juga memberikan kesempatan saya untuk bisa merasakan indahnya IMD dan memberikan momen terbaik bagi Rino untuk menggunting tali pusat anaknya.

img_0991

Saya pikir, setelah beres melahirkan, maka selesailah ‘hubungan’ antara kami dan dokter kandungan ini. Ternyata tidak. Siapa yang sangka, 3 bulan setelah saya melahirkan, saya bisa kembali naik keatas panggung untuk menjadi pemandu acara launching buku dari Mommiesdaily, yang ternyata mengundang dokter Ridwan sebagai salah satu nara sumbernya. Siapa juga yang sangka, saya mendapatkan teman baru yang tadinya membaca blog saya ini, karena bertanya soal kredibilitas dokter Ridwan dan semua tindakan medisnya. Dan siapa pula yang menyangka, kalau dua orang teman saya yang membangun New Parents Academy, meminta tolong ke saya untuk menghubungi dokter Ridwan agar menjadi salah satu guru di batch pertamanya.

Mba-lita

Anyway, 14 Agustus 2013, beliau bilang bahwa IUD saya baik posisinya. Rahim saya pun sehat. Maka saya hanya perlu kembali kontrol tahun depan, 14 Agustus 2014, sekalian Pap Smear dan jika ingin melepas IUD sudah dipersilahkan. Terimakasih karena sudah menjadi partner terbaik kami untuk urusan kandungan. Terimakasih karena sudah mau diganggu ketika saya butuh narasumber seorang obgyn ketika menulis artikel di Mommiesdaily. Many.. many.. many thanks, doc! Semoga dokter sehat terus agar bisa selalu menolong pasien-pasiennya. Salam untuk keluarga, ya. Sampai jumpa kembali, dokter!

p.s : do you know that my sisters in law are also his patient? Oh yes, 4 grand daughters of Mr. Thamrin Indrajaya were born with his help!!πŸ˜€ (Silahkan lihat kembali foto paling atas :p)

2 thoughts on “Sampai Berjumpa Kembali, Dok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s