The Lovely Incident

Hari ini, saya ada kerjaan ngeMC di Female Daily Head Quarter, acaranya Mommiesdaily. Karena saya gak punya asisten, Menik gak punya baby sitter, jadi Rino lah yang mengambil alih tugas asuh anak selama saya menjaga identitas diri ini 😁

Anyway, feeling tidak enak berawal dari Menik yang tidak tidur sejak km 97 di tol Cipularang. Pas sampe kantor Female Daily, anaknya malah keliling kantor ikutan sibuk siap-siap. Pas acara udah mau mulai, Menik minta nyusu. Ahamdulillah, tidur dong? Iya, idealnya sih. Tapi Menik lagi gak ideal hahahah.. Meniknya segaarrr bugar! 😭😭😭 Ya udah, akhirnya saya mulai membuka talkshow Food For Toddler: Safe N Nutritious ini.

30 menit pertama masih aman. Menik masih cekikikan sama Rino di sofa belakang. Keadaan mulai tidak ama ketika talkshow dimulai, karena Menik mulai cranky, rewel nyari susu ibunya, dan mengancuukkkkk, sodara-sodara. Beberapa kali saya melihat, Rino sibuk bolak-balik keluar masuk kantor, ngajak Menik main air, main di mobil, main boneka Barney, bahkan nonton video di iPad. Beberapa kali juga saya mendengar tangisan Menik (dengan suara kode “ibu, aku ngantuk plis susuin aku). Hancur hati akuuuuu, rasanya mau kabur dari depan stage trus meluk Menik sambil nyusuin.

10 menit sebelum acara usai, Rino masuk menggendong Menik yang sedang TIDUR! Dalam hati saya “wah, diapain nih anaknyaaa? hahahaha I love you, suami!” Ternyata, begini ceritanya Rino menenangkan si Menik. Awalnya Rino keluar untuk mengajak Menik main di Playground terdekat. Karena malas menyetir (baca: macet) jadilah Rino mengajak Menik yang sedang nangis meraung-raung untuk naik bajaj! Ini adalah pengalaman pertama Menik naik bajaj, dan menurut cerita, Menik kesenengan pas duduk di bajaj. Dan entah ada mantra apa, 5 menit duduk di bajaj, Menik tertidur. Yahahahahahaaa, white noise-nya raungan dan getaran mesin bajaj, ya,nak? 😝 Rino ngasih duit 50rb ke supir bajaj dan minta untuk puter-puter dulu supaya Menik tidurnya nyenyak.

Tapi ternyata, karena tidur tapi tidak disusui, Menik tidur dalam keadaan sakit hati dan kurang nyenyak. Jadi mengikuti rencana awal, setelah saya ngeMC, kami akan ke Lippo Kemang untuk lihat mini show Disneyland Hongkong, dengan menggunakan tiket komplimen dari Mommiesdaily. Ketika sampai disana, Menik bangun, sudah saya gantikan baju, dan sempat menyusu. Menonton Mickey n Friends pun dengan wajah antusias dan sibuk bertepuk tangan. Tapi kemudian, datang mood buruk part II, saat kami antri foto bersama Mickey n Minnie. Menik maunya nyusu aja, pas saya tanya “Menik mau foto?” jawaban yang saya dapat adalah gelengan kepala. Padahal beberapa hari sebelum foto ini, Menik sudah over excited menyambut Mickey. Setiap ditanya “Menik mau foto sama Mickey, ya” Jawabannya “Iya” kemudian diiringi cengiran andalan kalau Menik mau difoto. Tapi kan udah antri, bok, sayang ini tiketnya hahaha. Jadi kami tetap naik dan foto. Inilah beberapa hasilnya :

20130602-001817.jpg

20130602-001832.jpg

hehehehe seru ya, meniknyaaa! Pasti kami disangka memaksakan kehendak, deh πŸ˜…πŸ˜… Saya dan Rino tetap mau berfoto, dengan alasan, foto ini pasti jadi bahan bercandaan dengan Menik nanti yang hobi liat-liat fotonya sendiri, hehehe.. Nah, ini foto yang lumayan:

20130602-002023.jpg

Oh well, beres dari Lippo mall, kami mampir dulu ke cibubur, ke rumah orang tua Rino. Sepanjang jalan, Meniknya tiduuuuuuuuurrrr terus. Ahamdulillah, pas sampai cibubur, Menik segar dan mau bermain seperti Menik biasanya. So what’s the lovely incident? Insiden Menik dan Rino pas nunggu saya ngeMC, dong, hehehehe. Setelah quality time mendadak, Meniknya romannyenye gitu sama Rino. Apalagi pas mau tidur, Rino diajak kelonan, dan beberapa kali sibuk mencolek-cole centil ke ayahnya hihihi.. Namanya juga orang Indonesia, pasti adaaaa aja yang dianggap alhamdulillah momen disetiap kejadian negatif yang menimpa.

20130602-002401.jpg

Oh well, hello June, and have a nice weekend, everyone!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s