[Resep] Milky Sultana Rice Pudding

Kemarin malam, tiba-tiba ngidam puding nasi. Apa? Puding Nasi?? Iya, rice pudding itu enak banget, loh! Emm, seperti risotto tapi versi manis. Pertama kali tahu soal Rice Pudding ini dari tweetnya @vipertongueπŸ˜€ Setelah mencoba beberapa kali, akhirnya saya ketemu paduan yang pas dan tentunya mudah untuk dibuat. Inget dong, ya, kalau saya tidak punya timbangan untuk menakar, mixer, dan oven di rumah? Iya, saya selalu masak dengan kondisi yang disesuaikan keadaan dapur yang minimalis ini.Β  Jadi dapat dipastikan, semua masakan yang saya buat itu sangat mudah dan semua orang pasti bisa mencobanya!πŸ˜‰

Yuk, kita mulai aja!

20130425-083851.jpg

Bahan-bahan:

  • 1 cup nasi putih matang
  • 2 cup susu Greenfields (boleh yang Fresh Milk, atau yang Skimmed Milk, sesuai selera aja ^^)
  • 1/4 cup gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1 kuning telur
  • 1 sdt vanilla extract
  • 1 sdt unsalted butter
  • Kismis (sultana) secukupnya
  • Bubuk kayu manis dan bubuk pala untuk garnish

P.S : Cup yang saya gunakan itu ukurannya 120ml.

Cara Membuat:

  • Rebus nasi, susu, garam, gula, aduk sesekali sampai mendidih.
  • Kecilkan api, aduk terus sampai susu terserap seluruhnya dan adonan mengental.
  • Matikan api, masukkan kuning telur, aduk cepat. Masukkan butter, aduk lagi. Terakhir masukkan vanilla extract, aduk rata.
  • Tabur kismis sesuai selera

Nah, jika puding nasi ini saya sajikan untuk Menik (18 bulan) maka begini saja sudah cukup. Tapi kalau untuk saya dan suami, taburan bubuk kayu manis dan bubuk pala akan menambah kenikmatan si puding nasi ini. Kenapa saya pilih susu Greenfields? Karena rasanya pas, gurih dan tidak membuat eneg. Ini karena susu Greenfields adalah susu sapi murni, tanpa tambahan lain. Coba cek ingredients bar di kemasan Greenfields Milk ini, tertulis susu sapi segar, tanpa ada embel-embel lainnya. Berarti Susu Greenfields ini adalah The Real Milk, yang bisa dikonsumsi tanpa khawatir kontaminasi bahan kimia yang lain.

20130425-083901.jpg

So what real milk can do? Puding nasi yang dibuat menggunakan Greenfields Real Milk ini bisa menjadi pilihan sarapan yang cukup gizi. Setidaknya ada karbohidrat, protein, lemak, dan kalsium untuk memenuhi kebutuhan tubuh di pagi hari. Seperti yang saya tulis disini, Greenfields Real Milk merupakan kesukaan kami sekeluarga. Pilihan Skimmed Milk dalam resep ini untuk menghindari keluhan suami yang suka sakit perut setelah mengkonsumsi susu full cream di pagi hari. Bonus tambahan, suami yang belakangan mengeluh rambutnya rontok berlebihan mulai mengerti bahwa mengkonsumi susu sapi murni yang mengandung protein yang bisa merangsang pertumbuhan folikel rambut. Jadi buat yang lagi pusing karena rambut rontok, cobain Greenfields Real Milk yang terbuat dari 100% susu sapi murni!

Kalau masih khawatir soal proses pembuatan susu Greenfields, cek www.greenfieldsmilk.com untuk mengetahui bahwa dari setelah diperah dari sapi, susunya langsung di proses kemudian di packing untuk didistribusikan. Kalau sudah yakin, jangan lupa cobain semua variannya, dari mulai fresh milk, skimmed milk, dan choco malt! All of those are YUMMY! Anyway, kalau sudah coba resepnya, jangan lupa diposting juga hasilnya, ceritain ke saya juga boleh di comment box bawah ini atau mention twitter ke @sazqueenπŸ˜‰ Sekalian dong mampir ke Greenfields Milk Page di FB buat kasih dukungan ke blog sayaπŸ˜€ Iya, siapa tau, saya menang kompetisi blog What Real Milk Can Do dan bisa pelesir ke Legoland Malaysia, wihiiii!

Baiklaahh, selamat mencoba Milky Sultana Rice Pudding, ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s