Singapore Trip March 2013

Tanggal 4-8 Maret 2013, saya pergi ke Singapore bersama Menik, Ibu, dan dua orang tante saya. Tujuannya liburan, dan karena weekdays, para lelaki yang bekerja dan kuliah (baca: suami, ayah, dan adik) tidak bisa join untuk refreshing sejenak. Terakhir kali saya liburan adalah Juli 2011. Setelah itu, saya belum pernah liburan lagi. Sebetulnya, saya kepengen banget liburan bertiga, tapi memang belum ada kesempatan, dan suami meyakinkan agar saya dan Menik pergi jalan-jalan duluan. Ini merupakan pengalaman pertama Menik naik pesawat, untung selama penerbangan lancar, take off plus landing-nya pun mulus, dan saya yang udah deg-degan takut Menik cranky karena sakit kuping (doi lagi pilek waktu itu) pas terbang tidak menjadi kenyataan. ALHAMDULILLAH! Begini nih mukanya si Menik pas landing di Changi. Pake acara sujud syukur sama dzikir lagi.. hahha!

IMG_7547

IMG_7535 IMG_7536

IMG_7816

Itinerary nya simpel. Jalan-jalan dan makan. Tadinya saya sudah memasukkan Singapore Zoo, S.E.A Aquarium, dan Gardens by The Bay untuk dikunjungi, tapi karena ada beberapa hal, ketiga tujuan wisata itu harus dipending. Next time ke Singapore, harus kesana! Nah, yang tadinya tidak direncanakan, malah kejadian adalah ke Universal Studio. Satu-satunya hal yang bikin saya pergi ke USS adalah ingin menyenangkan hati Menik karena Sesame Street Theme sudah resmi dibuka. Keputusan ini tepat, karena Menik enjoooooiii banget selama ada di USS. Beneran gak ada rasa rugi sedikitpun bayar SGD 75 buat masuk kesana. Menik masih gratis sih, anak-anak mulai bayar usia 4 tahun. Nah, yang bikin sedih (buat saya) adalah Menik nggak mau pergi dari jalan sesama itu! Jadi eike yang juga norak karena baru pertama kali masuk USS, gak bisa keliling deh liat ada apaan aja disana. HUIH!

IMG_7666

IMG_7583

IMG_7608

Anyway, selama di Singapore, kami menginap di V Hotel, letaknya tepat diatas Lavender MRT Station, diantara Kallang dan Victoria Street. Enak hotelnya, karena posisinya tadi. Kemudian dibawah ada Kopitiam, Wendy’s, dan beberap toko makanan yang siap memanjakan perut jika lapar mendadak. Selain USS, destinasi lainnya adalah IKEA. Iseng nih, biasanya kalo ke Singapore selalu ke IKEA Tampines, kemarin nyoba ke Alexandra, eh gak ada line makanan halal. Ampun! haha.. Jadi cuma makan kue ama minum susu doang (plus beli karpet ama lampu ama gorden ama .. KOK BANYAK BELANJANYA?) x))

IMG_7620 IMG_7653 IMG_7704 IMG_7709

IMG_7754

Saya juga janjian sama Mbak Ajeng, yang agak terhambat komunikasi, karena pas hari janjian, kuota internet iPad dan HP saya abis. HAHAHA, maaf ya mbak Ajeng, jadi udah bolak-balik-makan di Orchard, tapi gak ketemu hari itu. Akhirnya sih bisa ketemu, eehh, pas udah ketemu di Atria, Lemonnya drama :”D Menik sibuk ciluk-ba-in, Lemon tetep nangis, terakhir gak nangis pas udah mau pisah dan akhirnya bisa dapet foto berempat yang oke haha. Semoga kita berzumpa lagi, ya!

IMG_7727 IMG_7766 IMG_7824 IMG_7832 IMG_7894

Sisanya sih standar orang Indonesia gitu, hehe. Jalan-jalan di Orchard. Makan eskrim 1 dole, ngasih roti ke burung-burung, sambil nemenin tante-tante belanja. Saya udah diem aja nih, karena udah ‘naik haji’ di IKEA, eh hari terakhir ke takashimaya, malah ada baby fair. Terus tiba-tiba gesek debit buat stroller yang harganya diskon 60% HAHAHA. Over weight deh, ah!

IMG_7862

IMG_7896

It was a nice trip, semoga rencana terdekat untuk kembali berlibur dengan formasi lengkap Ayah-Ibu-Menik bisa terwujud. Till we met again, Spore!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s