Introducing Green Life With @SiDalangID

Dari kecil, saya sudah dikenalkan dengan yang namanya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Tidak bole buanh sampah sembarangan, memisahkan sampah basah dan kering, memanfaatkan barang bekas, dan masih banyak lagi. Nah, karena sudah terbiasa, maka saya juga ingin Menik mencintai lingkungannya. Bukan untuk bergaya, tapi demi kehidupannya sendiri nanti di masa depan. Jika bukan dirinya sendiri yang menjaga lingkungannya, siapa yang akan menjamin keberadaan bumi ini nantinya.

Kebetulan beberapa minggu lalu, myOyeah bekerjasama dengan SiDalangID di Car Free Day, Dago, Bandung. Disitu SiDalangID mengajak orang-orang yang sedang menikmati Dago untuk belajar membuat kertas dari kertas. Caranya gampang: kertas dihancurkan, rendam dalam air, taruh di papan datar, jemur. Jadi deh kertasnya! Saat itu, Menik enjoy banget main air di dalam baskon berisi kertas rendaman air. Walau mungkin belum mengerti betul, namun entah mengapa, ada keyakinan dalam diri saya bahwa nantinya pun Menik akan mencintai lingkungannya.

Selamat memanfaatkan sampah ya, Nak!

Oh ya, jika ingin tahu lebih banyak soal Kreasi Daur Ulang ini, silakan cek twitternya @SiDalangID ya! They have plenty of cool green creation!

20130104-213018.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s