Oktoberku Sayang!

Oktober 2010

Oktober 2011

Oktober 2012

Oktober 2012

Bulan Oktober ternyata jadi bulan yang spesial untuk keluarga kecil kami. Dulu waktu mau nikah, memutuskan untuk memilih 9.10.2010 itu sekedar menyesuaikan dengan gedung kosong dan jadwal kerja saya dan suami. Eh kok ya mendapati diri hamil sekitar bulan Februari 2011, dan pada tanggal 17.10.2011, saya melahirkan seorang bayi perempuan. Alhamdulillah, tahun 2012, tepatnya sehari sebelum Menik menginjak usia 1 tahun, keluarga kecil kami mendapat berkah untuk merasakan tinggal di rumah sendiri. Iya, 16.10.2012 Rino melakukan akad kredit dan mendapatkan kunci rumah setelah proses pengajuan KPR kami disetujui.

Soal tempat tinggal ini, memang agak spesial ceritanya. Sejak lulus SMA, saya sudah ‘lepas’ dari orang tua. Nge-kost is my middle name. Dari tahun 2002-2010, hidup saya berpindah-pindah dari satu tempat kost ke tempat kost lainnya,. Tahun 2011 mulaiΒ  cari kontrakan karena kondisi saya sudah hamil, jadi ngontrak di rumah susun tebet, dan akhirnya pindah ke rusunami Kalibata City. Bukannya tidak mau tinggal sama mertua ketika sudah menikah, namun menurut saya tinggal sendiri itu lebih enak (mungkin karena sudah terbiasa nge-kost). Awal tahun 2012, suami dipindah tugas ke Bandung, tadinya berniat untuk mencari kontrakan berupa paviliun kecil. Namun yang dicari tak kunjung dapat, hingga sampai saat ini, kami masih menumpang di rumah orang tua saya di daerah Dago, Bandung.

Akhirnya setelah mempertimbangkan matang-matang, kami memutuskan untuk membeli rumah. Dan setelah proses pencarian yang panjang, dan proses KPR yang suprisingly instan, alhamdulillah sekarang kami punya sarang untuk beteduh di daerah Bandung Barat. Menurut saya urusan rumah ini merupakan urusan yang ‘mewah’ untuk ukuran saya dan Rino yang menabung ala kadarnya. Jadilah saya bernazar, jika urusan KPR kami lancar, maka saya akan menyegerakan diri untuk berhijab. Dan sehari setelah penandatanganan akad kredit, saya berganti penampilan, menjalankan janji saya kepada Allah SWT.

Manis sekali rupanya cara Allah SWT menyenangkan keluarga kecil kami. Mungkin memang sengaja dipilihkan waktu yang tepat untuk kami, sehingga Oktober akan selalu membekas di hati.πŸ™‚

2 thoughts on “Oktoberku Sayang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s