14 Oktober 2012

Setahun yang lalu, 14 Oktober 2011. Saya dan suami ada di antrian ke 11 untuk ketemuan sama dr. Ridwan di Kemang Medical Care. Jarum ditimbangan menunjukkan angka 91 Kg, dan tensi normal di 100/80. Gede banget ya sayaaa? Hahaha.. Gak apa-apa, karena tahun lalu, 14 Oktober 2011, usia kandungan saya masuk 39 minggu lebih 1 hari. Saya dikejar target berat janin harus lewat angka 2500 gram, karena sudah masuk waktu lahir.

Setahun yang lalu, 14 Oktober 2011, dr. Ridwan melakukan periksa panggul, sambil bilang “Nanti Saz, kalau melahirkan itu rasanya sakit. Tapi sakit kan relatif, tinggal gimana kita aja pinter-pinter ngatur rasanya”

HAADOOH! Ngapain dikasih tau dok! Saya sengaja gak pernah nanya soal gimana rasa melahirkan, karena saya sedang menanamkan sugesti positif: All Is Well! And now everything is not well because you just tell me about that pain thing which will happen when I gave a birth. Pfth!

“Dok, saya kapan nih melahirkaaann? Ini timbangan udah naik melulu angkanya. Bayi saya juga udah 3 kilo lebih kan? hihii, jadi kapan lahirnyaa?”

“Tadi pas diperiksa, ketuban masih cukup, Saz. Jadi kita tunggu sampai masuk minggu ke 40. Minggu depan kalau belum lahir juga, saya cek dulu ketubannya. Kalo udah gak oke, baru kita ambil opsi induksi. Jalan-jalan sana sama Rino, sekalian induksi alami. Mudah-mudahan abis ini kita udah ketemu diatas, gak disini lagi.. haha ok!”

-Ketemu diatas, maksudnya di ruang bersalin ya! hahaha bukan ‘diatas’ yang laiiinn- hii!

Setahun yang lalu, 14 Oktober 2011. Keluar dari ruang praktek dokter kandungan, saya bergandeng tangan dengan suami, kemudian mengirim sms ke ayah dan ibu soal kemungkinan induksi minggu depan, sambil gigit jari.

“Nak, jangan sampe diinduksi ya? Gak enak loh dipaksa keluar. Mending kalo ketuban ibu sudah tidak cukup lagi, kamu keluar aja. Ada ibu sama Ayah yang bakal nemenin dan jagain kamu, selalu!”

14 Oktober 2011. Satu tahun yang lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s