Giggle The Fun Factory at fX

Sabtu, 25 Agustus 2012 kemarin, saya akhirnya sampai juga ke salah satu playground indoor di Jakarta yang ingin saya datangi. Giggle di fX ini punya area yang bisa dimasuki oleh bayi mulai usia 7 bulan. This is the exact reason why I want to visit Giggle. Mungkin orang akan menilai saya terlalu ambisius, masih bayi aja udah mau dibawa ke playground. Bukan, saya bukan ambisius, tapi alhamdulillah, saya dikasih anak yang energi-nya luar biasa. Alhamdulillah juga bukan hiperaktif, namun Menik ternyata masuk dalam katergori bayi aktif, yang hanya diam jika sedang tidur. Jadi setelah melalu berbagai pertimbangan, saya memutuskan di usia 10 bulan ini, Menik sudah bisa saya ajak main bertemu dengan bayi lain seusianya.

What’s On Giggle?

Ada empat area disana. Pertama ‘Hard Floor’ alias area tempat main sepeda. Ada banyak sepeda disana, dari mulai toddler sampe sepeda yang serius digenjot juga ada. Menik sempet nyobain satu sepeda, dan lagaknya udah kayak anak paling jagoan main sepeda. Area selanjutnya adalah ‘Little Zoo’, ini dia area bermain Menik selama di Giggle. ‘Little Zoo’ ini area untuk bayi usia 7 bulan hingga toddler yang tingginya dibawah 1 meter. Di ‘Little Zoo’ tersedia dua set perosotoan plastik dari ukuran kecil sampe besar, kolam bola yang cantik bener bolanya (warnanya bening), ayunan, Indian house, gerobak dorong, dan masih banyak lagi. Disini pake alas karet, jadi aman tenteram deh si bayi kalo ngerangkak atau sekalian belajar jalan. Sebelah ‘Little Zoo’ ada ‘Play Zone’, ini untuk anak-anak yang tingginya sudah lebih dari 1 meter, jadi saya gak nyobain disini. Setelah itu ada ‘Water Works’πŸ˜€ Ini dia tempat favorit Menik (dan semua anak kayaknya). Tempat main air indoor yang seruuu! dari mulai kolam buat cipak cipuk air, water spray, sampe air muncrat.

Kamar mandi, tempat ganti baju, ruang menyusui, tas plastik untuk baju basah, sampe hair dryer ada semua disini. Kotak P3K juga ada haha.. kalo anaknya luka bisa langsung dapet pertolongan pertama.

Overall, saya seneng main disini. Eh kok saya ya? hahah Menik maksudnya :p

Berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Tiket masuk non member IDR 95000. Jika buat membership (langsung jadi saat itu juga) bayar IDR 50000, dan tiket masuk harga member IDR 85000. Kalo bikin member dapet gratis tiket naik kereta Wacky Wagon. Pendamping bayar IDR 20000. Kaos kaki IDR 10000.

Tiket ini berlaku seharian ya. Jadi kalau misalnya lagi main, kemudian mau keluar untuk makan misalnya, boleh kok.

Apa yang harus dibawa?

  1. Kaos kaki (sayang uang bok kalo gak bawa haha)
  2. baju ganti (walau gak main air, kalo abis main pasti keringetan dan kotor kan?)
  3. Kamera (kalau mau)
  4. Air mineral

Oh iya, pas masuk nanti anak-anak dipakein hospital ban gitu dan pendampingnya dicap. Loker buat nyimpen tas dan sepatu juga disediain didepan. Kalau ada barang berharga yang mau dibawa, tas bening disediain sama Giggle. Menik main selama 3 jam dan terlihat senang. Usai bermain, menik makan sebentar, kemudian nyusu dan tiduuuurrr.. Till we giggle again!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s