MC for @mommiesdaily Book Launch

Saya gak pernah nyangka, semasa saya hamil dan udah melahirkan, saya masih bisa meneruskan hobi saya ‘ngomong’ ke orang banyak. Empat bulan setelah saya melahirkan, saya dapet kesempatang ngeMC lagi. Well, believe it or not, seminggu setelah melahirkan sih udah ada yang nawarin saya job ngemc, tapi rasanya yang nawarin ga tau kalo saya baru banget abis melahirkan, hehehe..

Anyway, tanggal 25 Februari 2012, bertempat di fX, Sudirman, Jakarta, saya bantuin Mommies Daily yang meluncurkan buku perdananya “Pregnancy Checklist Book”. Tawaran ini dateng dari Vanya, salah satu AE officer Fashionese Daily. Saya seneng banget lah, setelah ijin sama suami, dan minta tolong sama ibu untuk bantuin jaga Menik selama saya on stage, akhirnya saya deal dengan Mommies Daily untuk jadi MC talkshow launching buku mereka.

Sempet ketar-ketir soal beberapa hal. Dari mulai “saya udah cukup kurus belom ya?” sampe “Bookkk, gue masih bisa ngeMC gak nih?” dateng terus silih berganti sampe hari H-nya tiba. But life goes on. Akhirnya saya naik on stage, memandu acaranya selama kurang lebih 2 jam, dari mulai talk show bersama dr. Ridwan SpOg dari Kemang Medical Care (iya pembicaranya adalah ob/gyn saya sendiri, hahahaa what a coincidence), Irfan Hakim dan istrinya Della, ngobrol sama penulis bukunya: Hanzky, Affi, Amalia, dan Lita -para mommies yang kece-kece hihii, dan juga prosesi book launchnya. Pas udah selesai , saya langsung nanya ke Rino, gimana performa saya tadi. Sebagai event producer, suami saya bilang “cieee masih bisa ngemc nih yee..”πŸ™‚ FYI, suami saya ini adalah salah satu tempat saya berevaluasi diri kalo abis ngeMC, maklooomm doski kan anak event banget hahahaa.. -eh Rino sering kasih kritik juga kok, jadi ya cukup objektif lah :p

Oh iya, buat para preggie-preggo, buku dari Mommies Daily ini akan membantu sekali loh. Saya melahirkan Oktober lalu, dan pas baca buku ini langsung ngebatin “Yaahh, telat nih buku keluarnya, coba pas saya hamil udah ada”. Isi bukunya lengkap, dari mulai ini itu pra kehamilan, sampe masalah baju yang cocok dan bisa digunakan dari mulai hamil sampe pas udah melahirkan. Btw, buku ini tetep berguna buat saya, karena bab pasca kehamilannya worth to read jugaπŸ™‚. Contohnya kayak kemaren pas kehilangan tabel cara penyimpanan ASIP, di buku ini tercantum rupanya. Bahasanya mudah dimengerti, ilustrasinya (yang rupanya dikerjakan oleh seorang ibu pasca melahirkan) juga lucu, dan check listnya tepat guna. Bukunya compact, bisa masuk tas, gak terlalu tebel, bisa dibawa-bawa dan dibaca pas lagi antri kontrol kandungan hehehee.. Eh disini juga ada list list pertanyaan buat Ob/Gyn yang biasanya suka kelewat atau kelupaan pas lagi kontrol. Must have item for Mom To Be!

Thank you Mommies Daily for this good opportunityΒ and congratulation Β for your first book!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s