Happy Birthday @Superdupertyva :)

Tahun 2002, didepan gerbang UNPAD Dipati Ukur, saya kenalan sama seorang perempuan yang sama sama keliatan ling lung setelah ikutan psikotest di gedung PAAP. Setelah ngobrol, ternyata Ayahnya adalah teman Bapak saya, dan dulu sekampus di Universitas Indonesia.

Namanya anak rantau (tsaaahh, dari Jakarta doang padahal) akhirnya saya jadi deket sama cewek yang punya panggilan Ipeh. Kita gak sekost-an, tapi tiap pagi janjian di gerbang supaya bisa ngilangin rasa deg-deg-an masuk ke gedung C FISIP, secara anak baru yang dipanggil MABA (Mahasiswa Baru) di jurusan paling anker se-universitas: ANTROPOLOGI. Ospek atau yang disebut inisiasi (di jurusan saya yang nyentrik itu) bikin saya deket bener sama Ipeh, dan ngerasa senasib. Walaupun harus diakui, ini si Ipeh lebih jago ‘merakyat’ doski lebih nyambung dan lebih sering nongkrongs bareng anak-anak seangkatan. Saya? Ada diantara garis tengah deh. Masuk enggak, keluar juga enggak hahaha.

Pernah suatu hari sama Mira juga, sok-sok-an ke Banung naik DAMRI. Gak pake nanya langsung naik DAMRI yang kosong dan enak. Tujuannya ke Dipati Ukur trus mau ke BIP, eh malah naik DAMRI ke Mohammad Toha -yang mana gak ketauan ada di koordinat mana, secara dulu belom punya smart phone pake google map x). Akhirnya berhasil sampe BIP, tapi karena (lagi lagi kurang pengetahuan) kesorean, DAMRI ke Jatinangor udah abis. Mau naik angkot gak berani (Takut nyasar lagi), akhirnya patungan bertiga buka kama di De-Qur (hotel yang sebelahan sama UNPAD DU) hahahahaa.. dan besok paginya abis sarapan baru balik ke Jatinangor.

Pas saya dikasih hadiah mobil, tiap pagi saya samperin Ipeh ke kost nya di Kampung Geulis, nungguin di mobil sampe kadang-kadang turun karena lamaaa banget nih anak gak keluar-keluar dari kostnya. Biasanya ada dua kemungkinan, Ipeh baru beres mandi atau doski lagi duduk jongkok sambil sedih. Kenapaaa? Soalnya Ipeh gak nemu baju yang udah dia bayangin semaleman buat dipake kuliah hari itu. Kadang-kadang, ended kita berdua gak kuliah, tidur2an di kost Ipeh, kabur ke Bandung, atau telat kelas pertama. :p

'Anak Manja' dari Jakarta

Namanya Lativa Haryati, dipanggilnya Tyva atau Ipeh. Atau kadang panggil-panggilan sebagai Pacar, sayang-sayangan, bebeb-bebeb-an dan sebagainya. Saya kalo gak punya duit, minjem ke Ipeh, atau biasa transfer2an uang supaya cukup diambil pas saldo udah minim bangets. Curhat sama Ipeh udah gak keitung kayak apaan banyaknya. Nangis ke Ipeh juga gak tau seberapa seringnya. Pinjem-pinjeman catetatn kuliah, tukeran jawaban pas UTS atau UAS, sampe beli anjing di depan BIP demi memuaskan hasrat kecintaannya kepada anjing.

Sempet agak jauh, karena kemudian saya pindah ke Bandung. Saya siaran di Ardan FM. Jauh dalam hal udah gak di satu wilayah, jadi intensitas ketemuan berkurang drastis. Sampe tiba-tiba Ipeh ngasih tau kalo dia udah mau sidang skripsi dan bakalan jadi sarjana tahun 2008. Saya melotot baca sms-nya! JANGAN TINGGALIN GUE, TYVAAAA! Tapi ya gimana, Ipeh berhasil lulus duluan, berhasil upload foto sarjananya duluan. Angan-angan foto lempar toga bareng-bareng udah pupus. :p

Saking deketnya, saya sempet ngerasa kecolongan soal percintaannya Ipeh. Bok, saya pacar gak ganti-ganti, Ipeh juga gitu, sampe tiba-tiba muncullah Ipeh di kantor gue, kemudian cerita dari mulai A-Z. Saya berusaha mencerna sebaik mungkin, adaptasi sama keadaan baru, eh tiba-tiba Ipeh bilang “Beeebb, aku mau nikah bulan Februari 2011” HAHAHHAA.. Ni anak emang full of surprise. Makin surprise lagi pas tau Ipeh nakalan nikah sama Batam, anak angkatan 2001 yang semasa kuliah gak pernah tegur sapa. :p :p (Jodoh emang bener-bener gak ketauan rimba-nya yaaa). Makin spesial, karena pas tanggal 20 Feb 2011, saya hamil 4 minggu hahaa.. Jadi sembari seneng tau kalo saya hamil, sembari bahagia bantuin Ipeh di resepsinya :’) -Teary Moment-

Another surprise come when she moved in to Sangatta, Kalimantan, and found out that she was a preggo, too! Kalo menurut itungan minggu kehamilan, anak kita berdua bakalan sepantaran :))) hahaha.. What a funny fact! Skype-an sekali buat liat liatan seberapa bengkaknya kita berdua, BBm-an buat ngomongin betapa lucu (dan ngabisin banyak duit) itu barang-barang bayi, sampeeee akhirnya Ipeh balik ke Jakarta dan kita ketemuan. Lagi hamil gedeeee😀

Pas akhir September 2011, Ipeh BBm saya jam 3 pagi, bilang kalo dirinya mengalami kontraksi. Saya panik, tapi dengan sok kalem, mencoba menenangkan dan bantu ngitungin jarak kontraksinya. Tanggal 30 September lahir deh tuh Dylan. Si Ipeh dengan ‘songong’ BBm “Bebeebb, aku udah melahirkan -party icon-” hahaha.

Abis gitu gantian, tiap saya kontraksi palsu, BBm ke Ipeh nanya dan make sure apakah rasa aneh di perut itu kontraksi atau bukan, sampe tanggal 17 Oktober 2011 saya melahirkan Menik. What make us proud was we did a normal delivery after being mocked in our first year college as a ‘princess from Jakarta’ x) EAT THAT, PEOPLE! ha!

Maaf ya Bik Arret, dicrop heula :p

Sekarang, saya di Bandung, Tyva di Sangatta🙂 Hari ini Tyva ulang tahun. I just wanna say: “Thank you Tvva for being a very good friend of me” All those memories from 2002 will always be in my head. So, my top of the morning goes to my sexy Lativa. Happy 28th Bday, dearest! Beat this cruel world with ur suppa power.. I love you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s