My Twenty Eleven

Mumpung masih bulan Januari 2012, saya mau berbagi cerita beberapa kejadian seru di 2011. Biar enak, saya urutin dari awal aja yaπŸ™‚

2011

Januari : Saya ulang tahun ke 26, ini adalah ulang tahun pertama dengan status sebagai istri orang. Rasanya gimana? Biasa aja :p Ada kejadian seru di akhir Januari ini, saya pergi ke Bandung untuk’ outbound’ bersama Cosmopolitan Indonesia. Saya kebagian ngurus penginapannya, dan berhasil menego untuk barter beberapa rumah dengan tulisan di majalah tersebut. Gimana outbound-nya? Kita nginep di Puri Setiabudhi, makan malam di Atmosphere, kemudian clubbing di Mansion. Pulangnya? Masih sadar kok, dengan mata segaris dan jalan sempoyongan kanan-kiri HAHAHA.. Sementara suami juga outbond di Lembang. Beneran outbound karena mereka raker kemudian lanjut dengan kegiatan fisik seperti paint ball.. Keliatan banget ya bedanya? :p

Februari : Saya masuk ke V Radio sebagai penyiar dan produser, ini adalah radio baru milik MNC Radio Network. Di minggu ke empat bulan ini, saya baru sadar kalau saya belum haid. Beli test pack tiga biji, semuanya keluar dua garis merah yang mana artinya adalah POSITIF. The day I know I was pregnant, were the same day with Iron Maiden concert in Ancol. So yes, hari itu saya masih ke ancol dan nonton konsernya bersama Rino dan Dimas.

Maret : Ke dokter kandungan di Kemang Medical Care, ketemu sama dr. Ridwan. Dinyatakan positif hamil 6 minggu. HOREEEE! Rasanya super excited! Kirim kabar bahagia ke keluargaπŸ™‚ Walaupun tidak direncanaka, terasa sedikit lebih cepat dari perkiraan, namun saya dan Rino seneng banget pas ngeliat gambar janin segede kacang yang akan tumbuh dan diperkirakan lahir bulan Oktober 2011.

April : Resign dari V Radio, keadaan hamilnya gak memungkinkan saya untuk kerja kantoran. Morning sick yang berlebihan serta beberapa kali flek datang, hingga harus bedrest selama 2 bulan, membuat saya memutuskan untuk mengundurkan diri. Masih menerima job yang tidak mengharuskan saya ngantor. Jadi saya masih nge-MC, ngisi VO, dan ngurusin beberapa akun sosial media milik beberapa perusahaan.

Mei : Beli tiket ke Singapore untuk trip bulan Juli, dengan pertimbangan usia kandungan cukup kuat. Bulan ini usia kandungan saya masuk bulan ke-empat. Nothing special, kecuali ketemu dokter kandungan, dan mengetahui kalo anak yang saya kandung jahilnya setengah mati, karena tidak mau memperlihatkan jenis kelaminnya.

Juni : Hamil 5 bulan, anak masih gak mau ngeliatin jenis kelamin, berat badan naik 3 kilo. Bulan ini beli celana jeans hamil, dan maternity bra. OMG!! I’m officially pregnant! hahaha..

Juli : Ke Singapore sama Ibu, Adek, dan suami. Bener-bener jalan-jalan, karena kita nginep di Little India, naik MRT kemana-mana dan kebanyakan mampir ke museum-museum. Belanja cuma di Mustafa dan IKEA. Dan membuktikan bahwa women can read maps! FYI, selama trip di Singapore, saya yang baca peta-nya! HA!

Agustus : Horeee udah 7 bulan, udah boleh beli barang bayiii.. Belanja sama ibu dan tante ita ke Mangga 2, BBM-an ama Tyva yang juga lagi hamil ngomongin betapa lucunya (dan menghabiskan banyak uang) barang-barang bayi itu. Minta beliin stroller Maclaren Yellow Submarine Edition ke Tante Upi di Amerika sonoooo, dan dibeliin box bayi sama mertuaπŸ˜€

September : hamil 8 bulan, berat badhampir menuju angka 90 kilo! WHOOPSSS! Tapi karena tekanan darah tetap normal, kaki dan tangan tidak bengkak, jadi dokter bilang kalo saya sehat, janin juga mulai bertambah berat badannya menuju berat yang seharusnya. Bulan ini ikutan kelas senam hamil sama Rino di KMC. Diajar sama bidan Tetty, tentang segala macam jenis pernafasan, apa saja yang harus dilakukan selama proses persalinan, dan bagaimana pentingnya pendamping ketika melahirkan..

Oktober : Due date dari dokter tanggal 19, kata ibu bisa maju atau mundur 10 hari. Rino sempat dinas ke Banjarmasin, dan semua keluarga saya hijrah ke Jakarta demi nemenim ibu hamil tua ini di rumah. Dan akhirnya saya melahirkan tanggal 17 Oktober 2011, melewati persalinan normal spontan yang berjuang dari pukul 11 malam hingga 5 pagi untuk mencapai pembukaan sempurna. Selamat datang Galuh Nabhita Sasikirana MardaniπŸ™‚

November : Stress gara-gara berat badan anak saya turun, karena proses menyusui kurang lancar. Si Menik tounge tie, sehingga harus di frenotomi, dan akhirnya perlahan tapi pasti rasa percaya diri untuk memberikan ASI terus meningkat. Berat badan saya turun 10 kilo hanya karena saya tidak ditemani pembantu dan harus mengurus semuanya sendirian. Gimana rasanya sebulan jadi ibu? SUPER!!

Desember : Udah mulai biasa dengan kehadiran Menik, nunggu-nunggu waktu menyusui tiba, BB-nya udah naik dan masuk ke persentil normal. Berat badan saya sudah kembali ke sebelum hamil, dan ternyata benar menyusui adalah diet terbaik pasca melahirkan heheheh.. Bulan ini saya Pap Smear dan pasang IUD. Bulan ini ditutup dengan kehilangan salah satu nenek (adiknya nenek) pada tanggal 31 Desember.

So long twenty eleven. Hello twenty twelve!

2 thoughts on “My Twenty Eleven

    • Iyaaa.. Sebelom hamil 68kilo, naik 22kilooo hahahahaa x))) padahal sampe 6 bulan cuma naik 8kilo kilo loh! Gara2 Menik pas diperut ga naik BBnya, jd harus ditambahin deh.. Salam ZUPER pokoknya! Hahaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s