me, 27 years old.

Iya, hari ini, 4 Januari 2012, umur saya berubah menjadi 27 tahun. Percaya ga percaya nih ya.. hahaha kok saya udah tambah tua? Kok bentar lagi udah 30 umurnya? My oh my!

Yang pasti usia 26 tahun saya praktis dihabiskan bertransformasi menjadi seorang ibu. Februari 2011 saya dinyatakan hamil, dan kemudian Oktober 2011, saya melahirkan seorang putri kecil. 2011 menjadi titik balik kehidupan saya yang lainnya. Di 2011 saya memutuskan untuk berhenti bekerja kantoran, di 2011 saya menjadi seorang ibu. Di 2011, berat badan saya sempet sampe 90kg, dan kemudian turun menjadi 68kg dalam waktu 3 minggu, huehuehuee…

Lalu kira-kira apa yang akan terjadi di tahun 2012 ini? Ini sih udah pasti gak ada yang tahu jawabannya kecuali sang maha pencipta. Tapi yang pasti, saya benar-benar ingin mengucapkan terimakasih untuk Ibu yang (ternyata) sudah sangat bersabar membesarkan saya hingga saya sekarang punya anak sendiri. Harusnya saya sudah bisa memberikan berlian (yang walaupun gak akan bisa gantiin semua hal yang sudah dilakukan olehnya) sebagai bentuk terimakasih. Makasih ya buuuuuuuuu… mwah!

Anyway, sepertinya tahun ini saya akan mulai hunting beasiswa ke Belanda. Saya ingin mengejar gelar S2, seperti janji saya kepada almarhum Bapak. Semua keinginan almarhum terpenuhi loh, dari mulai beasiswa pas kuliah S1, sampe menikah di usia 25. Tapi harusnya sebelum menikah, saya udah S2 dulu. Skip satu ya, Pak. Insya Allah, bisa tercapai. Saya ingin mengajak Rino dan Menik untuk menemani ke Belanda. Entahlah, khayalan ini selalu ada dari dulu hingga detik ini. Semoga saja ini bisa menjadi kenyataan, saat kapanpun waktu yang tepat datang. Mungkin saya akan meneruskan ilmu antropologi, atau masuk ke ISS, atau bisa juga ke komunikasi. Apapun itu, saya harus bisa mengejar si beasiswa demi gelar master nanti.

Ulang tahun saya tahun ini cukup spesial. Saya tidak pernah membayangkan akan bangun tengah malam untuk menyusui, bukan untuk meniup lilin diatas kue. Suami tercinta memberikan kecupan, yang saya terima dengan setengah sadar. Siapa saya? Beberapa tahun lalu, saya merayakan ulang tahun di Bali dengan sahabat tercinta, pulang pagi ke hotel, dalam keadaan lelah setelah menyambangi hampir semua klub di sepanjang Legian. Sekarang? Saya bangun untuk menyusuiiii.. hahahaha.. This is beyond my expectation. Tapi kehadiran si Menik, benar-benar menjadi kado terindah yang tidak pernah saya lupakan. Walaupun datangnya tidak tepat dengan ulang tahun saya, tetapi semua tingkah polahnya selalu bisa membuat saya tersenyum dan berharga. Saya tidak pernah membayangkan hal ini sebelumnya. Dulu setiap berulang tahun, saya selalu berharap kado-kado dari orang terdekat. Sekarang? saya rasanya ingin memberikan kado untuk ibu yang sudah melahirkan saya hari ini. Saya sudah merasakan sakitnya, saya tahu sekarang, bagaimana sakit hatinya ibu saya jika saya berbuat nakal.

So, me now.. 27 years old, wanna say sorry and thank you for my beloved mom. For everything she has done, for every laugh and tears. For forgiving and giving me smiles. Happy birthday to me, thank you Ibu🙂 I love you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s