Fingerprint Analysis

Last Saturday, I went to BOBO Fair at JCC😀 it’s all about kiddo, playground and their let-laugh-everyday world. I went there with Titaz, Aryo and Ricky. The rest story would be told by Titaz on her blog (she brought the camera also, so yea.. let Titaz told us about our trip)

Saya pengen cerita soal satu booth yang menyenangkan di BOBO Fair. Tempatnya ada di bagian “Perlengkapan Ibu dan Bayi”, tulisannya : PSYCHOBIOMETRIC LABS; Fingerprint Analysis.😀😀😀 Sebelumnya saya bertanya dulu, apakah ini khusus untuk anak-anak atau bisa untuk segala umur. Mbak Merry dari Talents Spectrum ngejelasin kalo analisa sidik jari ini bisa untuk segala umur, sifatnya tidak berubah dan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Berdasaekan penjelasannya, sidik jari ini terbentuk dari gen orang tua yang menjadi satu dalam tubuh kita. Sidik jari kemudian berkembang sejak bayi berumur 3 bulan seiring dengan pertumbuhan otak. Jadi sidik jari kita bisa memeperlihatkan bakat dan kemampuan yang memang ada dalam diri kita. Kalau analisa sidik jari ini dilakukan dari bayi, orang tua tidak akan mengalami kesulitan untuk mengarahkan si anak sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

Nah, karena saya udah 25 tahun, dan udah kerja, saya jadi pengen tau, apa saja yang dibentuk dalam DNA saya dan jadi bakat terpendam. hahahahhaaa…  Ada 7pilihan dalam paketan test sidik jari ini harganya Rp.500.000,- (BASIC NEEDS, CHARACTER TRAITS, PERSONAL DRIVE, LEARNING&THINKING STYLE, WORKING STYLE, POTENTIALS&TALENTS, PRESSURE&INSTABILITY CONDITION) menarik kaaann? Cuma namanya juga pameran kan, jadi cuma bisa 1 test aja dengan membayar Rp.125.000,- kita boleh milih mau test yang mana , apakah LEARNING STYLE&THINKING STYLE atau POTENTIALS&TALENTS. Saya memilih Potentials&Talents..

Di dalam Potentials&Talents, ada 8 point bakat dan potensi yang akan terlihat dengan nilai : low, middle, strong dan very strong. Nantinya jadi keliatan dari mana yang paling kuat sampe yang paling lemah. That’s why I wrote on my twitter, perusahaan-perusahaan besar yang masih berbasis HRD dengan Test Potentials Academic (TPA) harusnya mulai bergerak ke tes sidik jari ini. Hasilnya lebih akurat kan, it’s in the blood you now, out of that crappy TPA yang kalo misalnya kita capek atau gak konsen atau apapun jadinya messed up xD
Back to my test, jadiiii ini dia hasilnya…urutannya nomer 1-8 ya.. yang ada di nomer 1 adalah bakat paling kuat😀

1. Verbal linguistik
2. Naturalis
3. Body Kinestik
4. Visual Spasial

—————————-

5. Logika Matematika
6. Musikal
7. Interpersonal
8. Intrapersonal

1-4 adalah kemampuan terbaik dalam diri saya. Mudah berkomunikasi dan menguasai banyak bahasa dengan cepat, dekat dengan alam, gak bisa diem dan senang sesuatu yang bersifat visual. HAHAHHAA, saya mengucap syukur karena saya gak salah asuhan, orang tua saya mengetahui bakat saya dan akhirnya saya bisa menjadi seseorang yang memanfaatkan bakat dan kemampuan terbaiknya untuk bertahan hidup.😀 thank you Ibu dan Bapak.

Sisanya dari posisi 5-8 merupakan gambaran saya mempunyai logika matematika dan musikal yang seimbang (kata konsultannya berarti otak kanan dan kiri saya seimbang) dan interpersonal seimbang dengan intrapersonal (berarti saya punya kepercayaan diri yang cukup besar walaupun untuk beberapa hal saya bisa hilang kepercayaan diri)

So I wanna thank my Mom n Dad once again for letting me have and learn and bring what’s the best in me..😀😀 LOVE YOU! let me do the rest now..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s